Buka Peluang Atlet Non PPLP

Untuk Tampil di Popnas 2017

1247

SEMARANG – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jateng akan segera melakukan koordinasi dengan pengprov cabang olahraga untuk mematangkan dan memantapkan persiapan Jateng menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jateng 2017, September mendatang.

Dengan koordinasi tersebut, diharapkan mendapatkan gambaran kekuatan riil sementara Jateng menghadapi event dua tahunan tersebut.”Persiapan menghadapi Popnas, pengprov akan terlibat banyak. Jateng tidak bisa hanya mengandalkan atlet PPLP Jateng yang ada. Nah, gambaran sesungguhnya bagaimana atlet pelajar di luar PPLP, pengprov-lah yang tahu. Karena itu, koordinasi ini untuk memantapkan persiapan,” tutur Kabid Olahraga Disporapar Jateng Effendi Hari MC.

Effendi tak menampik, banyak atlet luar PPLP Jateng yang lebih baik. Karena itu, pihaknya juga mulai menjaring atlet non-PPLP agar masuk dalam pemusatan latihan yang akan digelar mulai Februari nanti. Dia juga menegaskan, meski berlabel PPLP bukanlah jaminan masuk ke kontingen Jateng saat Popnas nanti. mereka akan bersaing dengan atlet non PPLP selama pemusatan latihan. ”Kami ingin mendapatkan atlet terbaik bagi Jateng. Tapi kami tak memasang target muluk-muluk saat Popnas nanti. Tentu Jateng ingin menjadi yang terbaik tetapi dengan cara yang sportif. Kami juga ingin sukses dari penyelenggaraan dan prestasi,” tandasnya.

Kasi OIahraga Dinporapar Kuncoro Dwi Wibowo menambahkan, selain persiapan teknis terkait atlet, pihaknya juga fokus hal-hal yang bersifat pendukung semaraknya Popnas Jateng 2017 nanti. Saat ini, telah terpilih pemenang jingle, logo, dan maskot untuk ajang multicabang empat tahunan tersebut. ”Sekarang tinggal proses pengeditan. Nanti ada pictogram yang menggambarkan tiap cabang olahraga,” jelas Kuncoro. (bas/smu)