Mantan Pengurus PKS Dukung Rudi-Dance

615

SALATIGA – Kekuatan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga nomor urut 1, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) semakin bertambah. Sebab, Wakil Ketua Komisi III (Sekarang Komisi C) DPRD Kota Salatiga dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2004-2009, Suhadi, bergabung mendukung. Padahal PKS merupakan partai pengusung pasangan Yulianto-Muh Haris (Yaris).

Suhadi juga pernah tercatat sebagai pengurus PKS Kota Salatiga saat masih menjabat di DPRD. Kemudian pada 2009-2014, ia kembali menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kota Salatiga sebelum memutuskan keluar dari PKS.

”Dulu pas nyaleg pertama nomor urut saya 7,  Alhamdulillah terpilih. Kemudian 2014 nyaleg lagi dikasih nomor urut 2, saya maju dari PKS. Mungkin karena saya bukan kader asli PKS, makanya ada dugaan suara saya dirusak,” cerita Suhadi usai secara simbolis memberikan dukungan kepada Paslon Rudi-Dance, Minggu (15/1).

Warga yang tinggal di Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo ini mengaku mendukung Rudi-Dance karena sudah mengenal cara kerja Rudi, dan tahu persis kinerja pasangan calon Yaris saat masih duduk di pemerintahan.

”Saat masih di DPRD Salatiga, saya yang membidangi badan anggaran, dari bidang itu Pak Rudi sebagai ketua tim anggaran di Pemkot‎ Salatiga, jadi track record kerjanya Pak Rudi saya sudah tahu banyak,” ungkapnya.

Suhadi mengungkapkan alasan perlunya warga Salatiga mendukung Rudi-Dance, karena Kota Salatiga merupakan daerah yang majemuk. Sehingga banyak orang yang tinggal dari berbagai suku dan agama. Hal itu sesuai dengan salah satu visi dan misi keduanya yang mendukung konsep mempertahankan dan menjaga kebinekaan tetap tunggal ika. Bahkan untuk menunjukkan keseriusannya mendukung Rudi-Dance, dia rela mengerahkan 45 tim militan yang dimilikinya memenangkan Rudi-Dance.

”Saya rutin sosialisasi bersama 45 tim militan, yang saya fokuskan memenangkan Rudi-Dance di lumbung suara saya yang ada di 4 TPS, dengan total suara 1.600-an, saya juga ikhlas memenangkan Rudi-Dance,” tandasnya.

Usai menerima dukungan tersebut, anggota Komisi B DPRD Kota Salatiga dari PDI Perjuangan, Bagas Aryanto, menyatakan, setelah mendengar dan melihat apa yang disampaikan Suhadi, maka Salatiga butuh perubahan. Sebab, masyarakat merindukan sosok pemimpin yang bersih dan tidak korupsi. Sehingga ia mewakili Rudi-Dance menyambut baik atas bergabungnya Suhadi.

”Semua keinginan Suhadi akan terwakili dan nantinya akan terwujud setelah Rudi-Dance menang. Apalagi Salatiga masyarakatnya heterogen, lebih 35 suku bangsa hidup di Salatiga, jadi memang harus mengerti makna kebinekaan,” kata Bagas yang menerima simbolis dukungan Suhadi.

Bagas juga menyatakan program ekonomi kerakyatan yang diusung Rudi-Dance sangat tepat sesuai harapan yang diinginkan warga Salatiga dan Suhadi pada khususnya. Ia juga senang akan bergabungnya Suhadi ke DPC PDIP Kota Salatiga yang nantinya akan menjabat bidang BSPN (Badan Saksi Pemilu Nasional).

”Kami melihat Pak Suhadi all out mendukung Rudi-Dance, apalagi jauh-jauh hari Suhadi juga menyatakan memang ingin mendukung Rudi-Dance,” ujarnya. (jks/aro/ce1)