Roadshow Kampung Hebat Kedua Dipastikan Meriah

372

SEMARANG-Roadshow Kampung Hebat akan kembali digelar di Kantor Kecamatan Semarang Selatan atau Lapangan Badak Angop, Minggu hari ini (15/1). Pada road show kedua ini, dipastikan akan lebih meriah dari road show pertama yang dilaksanakan sebulan lalu di Lapangan Pengkol, Kelurahan Mangunsari Kecamatan Gunungpati Semarang.

Ketua Panitia Roadshow, Taufik Rikhoyadi mengatakan jika pelaksanaan roadshow ini dilakukan untuk menarik animo masyarakat untuk meningkatkan atau membuat kampungnya lebih lebat sesuai tagline dari Kota Semarang yakni Semarang Hebat.

“Roadshow kedua ini layaknya pesta rakyat. Nantinya akan diadakan senam sehat, jalan sehat, kagiatan donor darah, dan pemeriksaan kesehatan gratis serta kegiatan bazar UMKM yang dibuat oleh 10 kelurahan yang ada di Kecamatan Semarang Selatan,” katanya.

Rencananya pada acara roadshow kedua ini, akan dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi. Orang nomor satu di Kota Semarang ini siap ikut jalan sehat dan senam masal bersama ribuan warga. Selain itu, melihat potensi kelurahan yang ada di kecamatan tersebut. “Acara ini semakin meriah karena akan diisi oleh games menarik dengan berbagai hadiah menarik seperti televisi, setrika dan doorprize bagi peserta jalan sehat yang beruntung,” jelasnya.

Rencananya kegiatan roadshow akan dilakukan sebanyak 6 kali, jalan sehat dan senam masal untuk warga, dan tidak dipungut biaya. Rencananya acara tersebut akan diikuti oleh sekitar 2 ribuan warga sekitar. “Sambutan warga sangat meriah, apalagi kegiatan ini tidak dipungut biaya,” tuturnya.

Menurut informasi, Wali Kota Semarang, Hendar Prihadi juga akan melantik keperunguran Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) yang baru di sela-sela acara tersebut.

Lurah Lamper Lor, Wijang Purwono mengatakan jika senam masal akan dimulai pukul 06.30 yang dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute sejauh 1,8 kilometer. Jalan sehat start dari Kantor Kecamatan Semarang Selatan menuju Sompok Baru, Lampersari, Lamper Krajan, Jalan Jeruk, Jalan Sompok II dan kembali ke halaman kantor kecamatan. “Warga nanti akan disuguhi stand UMKM yang menarik dan unik, belum lagi ditambah stand dari sponsor lainnya,” jelasnya.

Tercatat ada stand sponsor yang turut berpartisipasi misalnya, Alfamart, Go-Jek, PGN, Semen Indonesia, Sido Muncul dan Viar Motor. Wijang berharap jika acara tersebut bisa memacu warganya untuk lebih giat mengembangkan potensi wilayah setempat dan selalu mendukung program yang dicanangkan oleh Pemkot Semarang.

“Kegiatan ini bisa menstimulasi warga untuk mengembangkan wilayahnya. Selain itu mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan pembangunan,” ungkapnya.

Terpisah, Corporate Communication Alfamart, Eko Mujianto menambahkan jika kegiatan Kampung Hebat di Kecamatan Semarang Selatan, juga akan dimeriahkan dengan pemberian bola sepak kepada SD di Kelurahan Lamper Lor. “Pemberian bola ini memperingati hari anak internasional, tujuannya agar anak-anak bisa lebih giat dan ceria dalam berlajar serta bermain,” tambahnya. (den/ida)