EKSIS: Jajaran manajemen Gumaya Tower Hotel Semarang, berfoto narsis bersama Pemred Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto dan awak redaksi saat kunjungan ke kantor redaksi, kemarin. (Adennyar.wycaksono@radarsemarang.com)
EKSIS: Jajaran manajemen Gumaya Tower Hotel Semarang, berfoto narsis bersama Pemred Jawa Pos Radar Semarang Arif Riyanto dan awak redaksi saat kunjungan ke kantor redaksi, kemarin. (Adennyar.wycaksono@radarsemarang.com)

SEMARANG – Jelang tahun baru Imlek, Gumaya Tower Hotel Semarang siap diadu dengan hotel ataupun rumah makan lainnya. Hotel bintang lima ini mengusung tema Year of The Rooster dengan menghadirkan makanan unggulan berbahan seafood.

Restaurant Manager Gumaya Tower Hotel Semarang, Adi Jaya mengatakan pada Imlek tahun ini, pihaknya menyiapkan makanan unggulan dengan bahan seafood segar seperti, ikan, udang, kerang dan masih banyak lagi. ”Bahan-bahan yang digunakan bahan segar, untuk ikan kami siapkan dalam keadaan hidup sebelum dimasak,” katanya saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Adi menuturkan jika menu-menu yang ada di Gumaya siap memanjakan masyarakat keturunan Tionghoa untuk berkumpul bersama keluarga. Terkait persaingan antarhotel dan restoran dalam promo Imlek, Adi mengaku optimistis bisa bersaing karena memang segmentasi yang dibidik berbeda. ”Gumaya punya pasar sendiri, yakni pasar kelas premium. Bahkan ada komunitas yang sudah pesan jauh-jauh hari. Targetnya kami bisa menjual sekitar 2.000 pak,” tuturnya.

Marketing Communication Gumaya Tower Hotel Semarang, Yulistra Ivo Azhari menambahkan jika okupansi Hotel Gumaya 60 persennya disumbang tamu pebisnis, khususnya  dari Jakarta. ”Segmentasi pebisnis sangat besar. Ada juga yang dari corporate atau pemerintahan dengan presentasi sekitar 30 persen,” tuturnya.

Ia menjelaskan, rincian okupansi setiap harinya 30 persen disumbang dari total okupansi berasal dari situs online seperti traveloka, klik advisor, dan masih banyak lagi. Sebanyak 60 persen berasal dari kalangan perusahaan atau pemerintahan dan sisanya walk in atau check in langsung.

”Kalau persaingan antarhotel memang saat ini sangat ketat karena banyak hotel baru, namun segmentasi yang menjadi sasaran kami berbeda dan kami yakin tetap bisa meraih pasar,” tegasnya. Untuk tetap bisa eksis, Gumaya melakukan beberapa renovasi untuk memanjakan tamunya seperti upgrade kamar, perubahan dekorasi dan masih banyak lagi. (den/ric/ce1)