Tersetrum, Satu Tewas

499

PEMALANG – Nasib sial dialami dua pekerja yang sedang memperbaiki genteng milik majikannya. Gara-gara itu keduanya kesetrum listrik. Satu masih beruntung selamat walaupun dengan luka sobek, satunya lagi harus dibayar mahal, karena dia tewas di tempat kejadian, Kamis (12/1).

Mohammad Rajin alias Teguh, 35 warga Jalan Kyai Makmur No 5 RT 04 RW 08, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Pemalang tewas di tempat kejadian akibat luka bakar di tubuhnya. Sementara Ajis Suratman, 37 yang beralamat sama harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar di lengan kanan dan luka sobek di bagian dagu dan bibir.

Saksi mata, Imam Khodohi menuturkan, Mohammad Rajin dan Ajis Suratman bekerja di rumah milik Khusyaeri Khasan Fachrudin di Jalan Ir. Sutami No 3 RT 01 RW 17 Bojongbata Kecamatan Pemalang. Sekitar pukul 10.00, Muhammad Rajin naik ke atas rumah untuk memperbaiki genting yang bocor. Namun tidak sengaja, dia menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. “Melihat kejadian itu, Ajis Suratman berusaha menolong, tapi akhirnya ikut kesetrum,” kata Imam.

Setelah tersetrum, Ajis Suratman jatuh ke bawah. Sedangkan Mohammad Rajin masih menggantung di atap. Ajis masih bisa selamat dan langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan Mohammad Rajin meninggal di tempat.

Saksi lainnya, Kamari,  mengatakan, Rajin naik ke atas rumah untuk memperbaiki genteng yang bocor dengan aquaproof. Namun belum sempat mengerjakan dia sudah tersengat listrik. “Dia tersengat kabel listrik yang berada di sampingnya saat hendak memperbaiki genting,” jelasnya.

Kapolsek Pemalang, AKP Tarhim membenarkan kejadian tersebut. Korban kemudian dievakuasi dari atas balkon dengan menggunakan sarung untuk diutrunkan ke bawah bersama-sama warga.  “Kedua korban dibawa ke RSU Dr.M.Ashari Pemlanag untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Tarhim. (rid/jpnn/ric)