Rudi-Dance Perkuat Peran Serta Masyarakat

268

SALATIGA – Pasangan Calon Wali Kota–Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto–Dance Ishak Palit memastikan akan  memperkuat peran serta masyarakat jika terpilih memimpin Kota Salatiga. Mereka juga berjanji menjalankan pemerintahan yang bebas korupsi, bermartabat, dan tepercaya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan akan membangun daerah dengan memperkuat kecamatan dan kelurahan dalam kerangka menumbuhkan perekonomian lokal di Salatiga. ”Yakni berupa pendelegasian kewenangan kepada kecamatan dan kelurahan seperti perizinan tertentu, penarikan PBB, dan konsistensi alokasi anggaran kepada kelembagaan usaha di tingkat kelurahan,” kata Dance Ishak Palit.

Selain itu, pihaknya akan melakukan peningkatan dan penguatan ekonomi lokal dan sumber daya manusia (SDM), memperhatikan masalah gender, termasuk melakukan peningkatan mutu infrastruktur yang menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat.

”Kami akan lakukan peningkatan layanan publik dengan sarana dan prasarana modern didukung birokrat yang tangguh berbasis e-government,” ungkapnya.

Agus Rudianto menambahkan, pihaknya juga akan menurunkan angka pengangguran terbuka terpadu dengan melakukan program-program peningkatan kapasitas dan daya saing ekonomi lokal. Di samping itu juga memberikan peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan dasar.

”Termasuk peningkatan mutu dan daya saing SDM bidang pendidikan, olahraga, jasa perdagangan, dan transit wisata program ekonomi kreatif juga akan kami perhatikan sebagai bagian dari 7 program unggulan,” imbuh paslon dengan slogan Coblos Brengose ini. (jks/aro/ce1)

Silakan beri komentar.