Hunian Bernuansa Bali Diminati

4393
SEJUK NYAMAN: Beberapa rumah di cluster boulevard perumahan Teras Bali yang menawarkan hunian berasitektur Bali. (Sugiyanto@radarsemarang.com)
SEJUK NYAMAN: Beberapa rumah di cluster boulevard perumahan Teras Bali yang menawarkan hunian berasitektur Bali. (Sugiyanto@radarsemarang.com)

SEMARANG – Hunian bernuansa Bali cukup diminati di kota Semarang. Apalagi, pengembang perumahan saat ini lebih banyak mengusung konsep modern minimalis.

Melihat peluang tersebut Microland Property Development sebagai pengembang perumahan menengah atas mencoba menawarkan konsep hunian yang kental dengan nuansa Bali. Andi Soemoprawiro koordinator marketing Microland Propety menuturkan, pihaknya menawarkan beberapa pilihan hunian bernuansa Bali, yakni perumahan Beranda Bali, Teras Bali dan Bale Nirvana. Setelah sukses mengembangkan perumahan Beranda Bali, kemudian sejak 2013 lalu Microland membangun perumahan ke duanya yakni Teras Bali. Dan tahap tiga yang sekarang sedang dibangun adalah Bale Nirvana. “Kami membangun perumahan Teras Bali sebanyak lebih dari 300 unit. Dari jumlah tersebut sampai saat ini sudah laku terjual sebanyak 85 persen,” ujarnya.

Perumahan Teras Bali terletak di di jalan raya Cangkiran Gunungpati dan menempati lahan seluas 12 hektar. Diperumahan ini dibagi menjadi beberapa beberapa cluster, antara lain cluster taman legiana yang berkonsep villa, kemudian cluster taman seminyak yang mengusung konsep Bali modern dan cluster taman boulevard. Cluster boulevard ini merupakan cluster premium yang diperuntukkan bagi konsumen yang ingin bertempat tinggal di lokasi eksklusif. Sebanyak 26 unit rumah akan dibangun cluster yang terletak di jalan utama perumahan Tersebut. Cluster dengan pilihan lima model rumah dengan luas bangunan sampai 145 m2 dan berlantai 2 ini mengusung konsep arsitektur modern Bali dan dijual dengan kisaran harga Rp. 1,3 miliar.

Andi menambahkan, semua cluster tersebut sangat kental dengan nuansa Bali, mulai dari landscap, gaya taman dengan jenis bunga calathea dan kamboja dan ornament rumah berukir khas Bali serta atap rumah bermahkota. Selain itu letak perumahan dikawasan perbukitan semakin menambah elok dan nyaman perumahan ini. Ditambah dengan dengan fasilitas pendukung seperti club hose, kolam renang dan tempat ibadah perumahan berhawa sejuk ini sejak awal dibangun mendapat respon positif dari calon penghuni yang mendambakan kenyamanan. “Karena banyaknya permintaan rumah dengan konsep modern Bali ini, kami membuka perumahan baru yakni Bale Nirvana yang berlokasi di kawasan BSB,” pungkas Andi. (gie/smu)