SALATIGA-Kematian Bambang Heri Susanto pada 13 Oktober 2016 lalu masih misterius. Penjaga SD Negeri 06 Ledok ini ditemukan tergantung di kamarnya. Pihak keluarga menduga Bambang merupakan korban pembunuhan. Pada awal November, pihak keluarga sudah mengajukan permohonan otopsi, tapi hingga kemarin belum dilakukan.

“Ini perkara dugaan pembunuhan nyawa tapi terkesan ditepiskan, apalagi perkembangan perkara belum ada kemajuan,” kata kuasa hukum keluarga Bambang, Asri Purwanti, Kamis (11/1).

Tak hanya itu, Asri juga menyesalkan pernyataan penyidik Polsek Argomulyo yang mengatakan tidak ada anggaran terkait permohonan otopsi yang diajukan kliennya, sehingga semua dikembalikan ke keluarga korban. Ia juga akan kembali menanyakan ke Polres Salatiga terkait perkembangan tersebut pada Senin (16/1) mendatang. “Ini kasihan, keluarga korban orang tidak mampu, mau cari keadilan tapi susah benar,” sebutnya.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Argomulyo, Iptu Kusyono mengatakan, kalau mengenai permohonan otopsi tersebut, pihak kuasa hukum masih akan membicarakan dengan keluarganya. “Kalau SPDP (surat perintah dimulainya penyidikan) memang belum (dikeluarkan), Mas, semua masih penyelidikan,” jelasnya. (jks/ton)