SALATIGA – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) memastikan akan menjadikan pemerintahan di Salatiga lebih prorakyat, jika terpilih nanti. Selain itu, akan menata kota lebih baik dan tidak melakukan korupsi.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan bersama warga Banyuputih, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis malam (5/1) kemarin. Acara tersebut dihadiri Dance Ishak Palit serta tokoh masyarakat Salatiga, Miftahudin Affandi; anggota DPRD Jateng, Diah Kartika Permanasari; serta Pengampu Kecamatan Sidorejo, Supriyono.

Dalam acara tersebut, dua warga, Amir Hafilin dan Muh Yani menginginkan adanya perubahan di Kota Salatiga. Keduanya menyayangkan kepemimpinan sebelumnya yang justru banyak membuat bangunan, namun ujung-ujungnya mangkrak. Sehingga Kota Salatiga sekarang terkesan menjadi kota mangkrak.

”Sekarang banyak bangunan mangkrak seperti pasar sapi, bangunan gedung stadion, eks Terminal Soka yang kini menjadi tempat pembuangan sampah. Jika Rudi-Dance terpilih, mohon segera ditertibkan, sehingga masyarakat bisa nyaman,” kata kedua warga tersebut bergantian.

Demikian pula dengan Bonar Novi Priatmoko. Warga setempat ini meminta agar kepemimpinan Rudi-Dance benar-benar bisa membawa perubahan di Kota Salatiga. Ia senang dengan visi dan misi yang diusung Rudi-Dance karena benar-benar lebih prorakyat dan siap tidak melakukan korupsi.

”Kami percaya dan siap memenangkan Rudi-Dance karena keduanya bisa membawa perubahan Kota Salatiga lebih indah. Dan kami percaya, keduanya tidak akan melakukan jual beli jabatan,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Dance Ishak Palit memastikan saat terpilih akan melakukan perubahan di Kota Salatiga. Ia juga menyayangkan, selama ini banyak pembangunan dilakukan pemerintah, justru berakibat mangkraknya gedung. Padahal pembangunan menggunakan dana APBD. Untuk itu, saat pihaknya terpilih akan menata ulang Kota Salatiga lebih indah, tidak korupsi dan prorakyat.

”Penataannya juga perlu mendatangkan investor, tapi yang jelas dan memiliki izin serta benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” kata Dance yang terkenal dengan slogan Coblos Brengose ini.

‎Dalam acara tersebut, Miftahudin Affandi juga menegaskan ingin adanya perubahan di Kota Salatiga sehingga tidak jadi kota mangkrak. Ia berharap ketika jalan tol selesai, Salatiga memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung. (jks/ida/ce1)