Eks Kapten PON Jateng Merapat

318

SEMARANG – PSIS terus berburu pemain terbaik untuk melengkapi skuad mereka yang akan bertarung di kompetisi Divisi Utama musim ini. Sejumlah pemain akan merapat ke Stadion Jatidiri Semarang untuk dilihat kemampuannya oleh pelatih Subangkit.

Salah satu di antaranya adalah eks kapten tim Jateng di PON Jabar lalu, Soni Setiawan. Pemain berposisi sebagai wing bek tersebut dikabarkan akan merapat ke Stadion Jatidiri dalam latihan sore nanti. “Kalau tidak ada halangan Soni akan merapat besok (hari ini, red). Dia akan dilihat kemampuannya oleh pelatih Subangkit sebelum nantinya diputuskan direkomendasikan atau tidak,” beber GM PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

Pos bek sayap memang saat ini menjadi pos yang masih membutuhkan beberapa pemain tambahan mengingat tim berjuluk Mahesa Jenar itu baru merekrut dua pemain yaitu Andreantono dan Safrudin Tahar. “Tahar komunikasi terakhir akan mulai bergabung pekan ini. selain Soni mungkin akan ada beberapa pemain bek sayap yang juga akan dilihat kemampuanya oleh pelatih,” lanjut Liluk ditemui di Stadion Jatidiri Semarang kemarin.

Sementara di tempat yang sama, head coach PSIS Subangkit mengaku telah mengantongi lima hingga enam pemain asal 25 klub Askot PSSI Semarang yang selama dua hari terakhir ini telah melakoni seleksi di Stadion Jatidiri. Pemain-pemain tersebut nantinya akan diproyeksikan sebagai pemain magang di tim Mahesa Jenar. ”Namun kalau grafiknya terus meningkat bisa juga pemain magang kami promosikan di tim utama. Jadi malam ini (kemarin malam, red) kami akan rapat dengan manajemen untuk menentukan lima hingga enam pemain yang masuk seleksi,” terang Subangkit.

Untuk selanjutnya, mulai hari ini, pelatih asal Pasuruan tersebut akan mulai menggelar program latihan yang akan diselingi oleh seleksi tertutup dengan memanggil pemain-pemain yang selama ini telah dibidik. “Kalau menggelar seleksi terbuka waktunya akan terlalu lama. Dan yang jelas kalau perekrutan sudah masuk 70-80 persen kami akan mulai masuk ke program persiapan menuju kompetisi,” lanjut Subangkit kemarin. (bas/smu)