Wali Kota Bikin Canggung

437

DI era sekarang, kepala daerah tak lagi menjadi sosok yang eksklusif dan serbaelite. Sosok merakyat justru yang diidamkan masyarakat. Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi merupakan salah satu sosok kepala daerah yang tidak memiliki jarak dengan warga maupun bawahannya.

Seringkali Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi, melakukan hal di luar keprotokoleran. Mulai dari bepergian sendiri tanpa pengawalan menggunakan transportasi umum, hingga ’ngantor’ di ruangan staf. Seperti yang terlihat di salah satu akun Facebook staf wali kota, bernama Cupu Skolastika. Dia men-tag akun Facebook ’Hendrar Prihadi’ dengan menyematkan sebuah caption ”Semangattt akhir tahun,,,”. Dalam foto tersebut Hendi terlihat duduk menghadap sebuah komputer di dalam ruangan yang sama dengan tiga orang lainnya yang merupakan staf kantor Wali Kota Semarang.

Unggahan ’Cupu Skolastika’ tersebut pun mengundang beberapa komentar dari pengguna Facebook lainnya. Salah satunya akun ’Danu Santoso’ yang berkomentar ”Yg pojok kaya pernah ketemu hehheheh semangat buat akhir tahun”. Selain itu akun ’Eko Maryanto’ menuliskan komentar ”Wuiihhh, kereeennn..!!!”.

Saat dikonfirmasi, Cupu mengatakan, sebenarnya Hendi memiliki ruangan kerja sendiri, tetapi lebih sering keluar untuk bekerja bersama dengan staf-stafnya. ”Ada ruangan kerja sendiri sebenarnya, tetapi lebih sering di luar bareng-bareng,” jelas Cupu. ”Dulu pertama-tama canggung juga, tapi lama-kelamaan terbiasa, karena pak wali juga cair,” tambahnya. Sebelumnya, Hendi juga tepergok bepergian sendiri tanpa pengawalan dengan menaiki sebuah bus. Saat itu Hendi bahkan sempat berdalih tidak yang istimewa terkait hal tersebut. (zal/ce1)