Pengembangan Radio Terkendala IMB dan HO

294

DEMAK-Komisi A DPRD Jateng kemarin siang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke studio radio suara Kota Wali (RSKW) milik Pemkab Demak. Rombongan yang dipimpin Amir Darmanto dan anggota lainnya tersebut bertujuan untuk mengetahui secara pasti perkembangan pengelolaan radio pemerintah tersebut.

Mereka ditemui langsung Kasubag Dokumentasi dan Penyiaran Publik Humas Pemkab Demak, Fitri dan Rudianto dari Dinas Komunikasi dan Informatika. Rudianto menuturkan, RSKW setiap tahun memberikan kontribusi kepada pendapatan asli daerah (PAD) sekitar Rp 61 juta dan untuk APBD sekitar Rp 63 juta. “Ada 17 penyiar,” katanya.

RSKW dalam pengembangannya terkendala oleh izin mendirikan bangunan (IMB) dan HO. Sebab, tanah yang ditempati adalah lahan milik PT KAI. “Ada kebijakan dari KPID RSKW dapat mendirikan bangunan kantor baru pada 2017,” ujar Rudianto.

Anggota Komisi A DPRD Jateng, Amir Darmanto mengatakan bahwa pihaknya berharap RSKW sebagai media penyiaran publik dapat berkembang dalam menunjang pembangunan daerah. “Informasi dari RSKW sangat penting untuk masyarakat,” katanya. (hib/ida)