15 Persen Tamu Hotel dari Semarang

155

SEMARANG – Warga Kota Semarang manjadi salah satu primadona sasaran pasar hotel dari Jogjakarta. Salah satunya adalah hotel bintang 5 Hyatt Regency. Hotel ini memiliki pangsa pasar tamu dari Semarang dengan jumlah yang cukup besar yakni sekitar 15 persen dari total okupansi yang ada.

Event Sales Manager Hyatt Regency, Enny Karmin mengatakan jika mayoritas sumbangan okupansi berasal dari Jakarta dan Bali dengan jumlah total 70 persen atau masing-masing kota sebsar 35 persen. Sementara Semarang dan Surabaya menyumbang okupansi masing-masing sebesar 15 persen. “Selain untuk kepentingan bisnis, kedatangan para tamu juga untuk berwisata di Yogyakata,” katanya saat berkunjung ke Kantor Jawa Pos Radar Semarang, kemarin.

Ia menuturkan hotal dengan luas lahan sekitar 22 hektaran ini pun menjadi salah satu destinasi wisata bagi kalangan menengah keatas yang dimanjakan dengan lapangan golf dengan kelas internasional. “Kami juga punya spot tempat yang unik salah satunya hutan kota yang biasa digunakan untuk wedding ataupun pre wedding,” ungkapnya.

Sementara itu, Public Relation Officer Hyatt Regency, Firman Indra Rusindriansyah, menuturkan jika pada H-3 jelang malam pergantian tahun beberapa waltu lalu, okupansi hotel mencapai 100 persen. Hal ini ditunjang dengan banyaknya event tematik yang sanggup menarik wisatawan dan pengunjung untuk datang.

Even terdekat, lanjut Firman adalah mencoba mendatangkan tamu sebanyak-banyaknya pada saat pergantian tahun Imlek, rencananya pihak hotel akan mengadakan beberapa acara di antanya pertunjukan barongsai, kecapi cina dan dinsum cooking class. (den/smu)