Mahir Menari dan Bermain Basket

301

WINA Anindya, gadis berparas cantik kelahiran Temanggung 15 Agustus 1998 ini adalah mahasiswi jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (Undip) 2016. Dara yang akrab disapa Anin ini pernah menjadi Duta Seni Kabupaten Temanggung pada 2015. Ia sangat piawai dalam menari. Hampir semua tarian dikuasai. Namun ia paling suka menari Gambyong.

Anin mengaku kerap tampil menari di acara-acara penting di Temanggung. Setelah kuliah di Undip, Anin  aktif di UPK tari dan UKM kesenian Jawa. Beberapa kali, ia juga pernah tampil bersama kelompok tari Undip.

“Meski sudah kuliah, saya tetap aktif menari. Buat saya seni tari sudah menjiwa, dan dari seni bisa tergambarkan bagaimana sosok kepribadian  kita,” ujar Anin kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bukan hanya menari, gadis berparas cantik ini juga seorang atlet basket. Bahkan, dia sudah beberapa kali mengikuti kejuaraan basket bersama timnya.  “Olahraga itu penting. Saya aktif di basket sejak SMP,” kata dara yang juga hobi tenis meja ini.

Ke depan, Anin bercita-cita ingin mendirikan sanggar seni di kampung halamannya. Dengan begitu, generasi muda saat ini bisa mengenal budaya Indonesia, khususnya seni tari. “Kalau bukan kita yang melestarikan kesenian tradisional ini, siapa lagi? Jangan sampai seni tari ini justru diklaim oleh negara lain,”ujarnya. (ade irma safitri widyasari, mahasiswa ilmu komunikasi Undip 2016)