Yamaha Gandeng Blogger dan Vlogger

152

SEMARANG – Berkembanganya teknologi komunikasi seperti media sosial (medsos) blog, dan vlog, membuat orang makin kreatif dalam mengekspresikan diri. Melalui media tersebut, masyarakat lebih mudah untuk berkomunikasi dan mendapatkan informasi dengan publik dengan cepat dan sekaligus menjadi lahan bisnis.

Penegasan ini disampaikan Marketing Promotion Yamaha Jawa Tengah-DIY (DDS III) Zaldiansyah Perdana, di hadapan sekitar 200 blogger dan vlogger yang sedang mengikuti “Yamaha Blog & Vlog Workshop” di Flagship Yamaha, Jalan Pemuda 83-85 Semarang, akhir pekan lalu di Semarang. “Kami hanya ingin memotivasi para blogger dan vloger untuk memberikan motivasi untuk terus aktif berkreasi di dunia maya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yamaha DDS 3 Jawa Tengah dan DIY memberikan bantuan berupa uang tunai untuk komunitas blogger Semarang, loenpia.net. Bantuan ini diberikan agar para blogger lebih kreatif dan mampu memberikan informasi ke publik dengan tepat dan baik. Acara ini direspons baik dengan jumlah pendaftar yang banyak. Bahkan pesertanya tidak hanya calon blogger dan blogger pemula, tapi juga blogger profesional.

Yamaha dalam upaya menggugah minat bloger dan vloger berkreasi, menggelar “Yamaha Jateng Blog & Vlog Competition” dengan tema tulisan atau video “Yamaha Jagonya Motor Sport” dan disediakan hadiah total Rp 10 juta bagi tulisan dan video yang terpilih menjadi juara.

Adapun syarat dan ketentuan lomba ini, diantaranya yaitu peserta adalah WNi yang berdomisili di Jateng atau DIY dan menjadi follower instagram @YamahaJateng dan sudah like Fanspage Facebook Yamaha Jateng. Periode upload artikel atau video pada 14 Desember 2016 – 25 Januari 2017. Pemenang akan diumumkan 4 Februari 2017. Ketentuan lain bisa diperoleh di panitia. (tya/smu)