Siap Cetak Atlet Muaythai Nasional

725

SEMARANG – Meski belum lama berdiri, Sasana Lindu Aji ‘Yudhistira’ mampu menorehkan prestasi. Berkat latihan keras para atletnya, Yudhistira mampu meraih juara umum ketiga dalam Kejurprov Muaythai Jateng, akhir tahun lalu di Semarang.

Sukses dengan capaian lima medali emas dan tiga perak di Kejurprov, Sasana Lindu Aji Yudhistira Semarang bertekad untuk terus melahirkan atlet-atlet andal. Tidak berhenti menjadi juara level Jateng, tapi juga suatu ketika bisa menjadi atlet nasional yang berprestasi pada even internasional.

”Kami ingin selalu intens berkontribusi bagi dunia muaythai Semarang, khususnya Lindu Aji yang menjadi induk kami. Harapan kami, dari sasana ini lahir atlet yang berkaliber nasional,” kata Manajer Sasana, Susanto atau akrab disapa Santo Bandara, kemarin, di sela-sela peresmian sasana sekaligus penyerahan tali asih bagi atletnya yang berprestasi di kejurprov.

Diberi nama Yudhistira, kata Santo, mengambil nama pewayangan yaitu anggota tertua Pandawa yang memiliki karakter arif, bijaksana, teguh pendirian, namun ketika sedang marah tak ada yang bisa menandingi. ”Kita ingin menghapus sasana muaythai kami dari kesan angker dan galak, makanya Yudhistira digunakan,” ujarnya.

Ketua Sasana Gunodo menjelaskan, sasana ini sebenarnya baru berdiri pada 29 November 2016. Organisasi ini ada berkat dorongan para sesepuh sasana Lindu Aji seperti Ikhwan Ubaidillah, Haryanto dan Djoko Anggraito yang di kepengurusan Yudhistira sebagai didapuk sebagai pelindung.

Dia bersyukur, namun meskipun usianya baru seumur jagung, tapi mampu bisa bersaing dalam kejurprov. Dari 23 sasana yang tampil di kejurprov, Sasana LA Yudhistira mampu bertengger di peringkat ketiga dengan capaian lima emas.

Dalam acara launching sasana kemarin, diserahkan juga penghargaan kepada atlet penyumbang medali kejurprov yaitu Erik Kristianto (emas kelas kadet), Ragil Raditya Kusuma (emas -51 kg pra-pemula putra), Anis Maghfiroh (emas kelas -42 kg kadet putri), Sulistyono (emas kelas -51 senior putra) dan Ananda Angel Seciona (emas kelas -48 kg kadet putri). (den/smu)