DEMAK-Kepolisian Polres Demak kemarin melakukan pengawalan superketat terhadap ratusan bonek yang melintas naik truk triler lewat jalur Pantura Demak. Karena itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, aparat mengawal secara ketat dari perbatasan Karanganyar-Kudus hingga Sayung perbatasan Semarang.

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan melalui Kabagops Kompol Sutomo mengatakan bahwa pengawalan dijalankan secara estafet serta berkoordinasi dengan Polres Kudus maupun Kota Semarang. Pengawalan pertama dilaksanakan oleh petugas Polsek Karanganyar kemudian secara estafet dilanjutkan Polsek Gajah, Polsek Wonosalam, Polsek Demak Kota, Polsek Karangtengah dan Polsek Sayung.

“Para bonek ini sedianya akan ke Bandung untuk memperjuangkan tim Persebaya kebanggaan mereka agar dapat ikut pertandingan lagi, termasuk dalam liga nusantara,” ujarnya.

Menurutnya, pengawalan dilakukan sepenuh hati. Meski hujan turun, petugas tetap enjoy mengawal para bonek yang sedang asyik numpang truk tersebut. “Kami minta pengemudi truk yang ditumpangi itu jangan sampai memberhentikan kendaraannya di tengah jalan. Karena itu, truk terus berjalan hingga sampai tujuan. Jadi, pengawalan polisi dilakukan baik di depan truk maupun di belakangnya,” katanya. Ini diperlukan agar aman di perjalanan. (hib/ida)