Brother Fokus Bidik Market Corporate

81

SEMARANG – Brother kini fokus untuk meningkatkan penjualan printer dengan membidik market corporate. Ppasar corporate di Jawa Tengah dianggap masih sangat potensial.

Presiden Direktur PT Brother International Sales Indonesia Masahiro Isobe , pada pembukaan “Brother Custumer Care Semarang”, di Jalan Sriwijaya, kemarin. Pembukaan kantor baru di Semarang ini merupakan yang ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. “Semarang memiliki p[otensi pasar yang sangat bagus. Jadi kantor baru ini tidak hanya melayani servis, tetapi juga melayani penjualan, dan masyarakat yang ingin membeli produk Brother dapat mencobanya,” jelas Masahiro Isobe.

Tahun ini Brother akan lebih fokus membidik pasar corporate yang saat ini masih 10 persen sedangkan sisanya 90 persen pasar ritel. “Paling tidak tahun ini pasar corporate dan ritel harus 50:50. Dan Kami optimis untuk 2 tahun ke depan penjualan akan meningkat 3 kali lipat dari tahun 2016,” tambahnya.

Berbagai printer baik laser maupun inject tersedia lengkap dengan harga mulai dikisaran Rp 2 juta – Rp 30 juta tersedia. Ditambahkan Ahmad Nuralam Asisten Service Manager, keunggulan printer Brother dijamin garansi hingga tahun. Jaminan garansi ini tidak dimiliki oleh merek lain.

Saat ini , lanjut Ahmad Nuralam, penjualan printer jenis laser mencapai 60 persen sedangkan inject baru 40 persen. Printer brother ini sangat praktis, dan konsumen tidak perlu harus diajari dulu cara penggunaan, karena akan bisa sendiri. Selain jaminan garansi yang lebih lama, printer Brother seluruhnya sudah WIFI, sehingga tidak perlu harus menggunakan kabel. “Konsumen dengan gadget sudah bisa melakukan cetak. Jadi sangat praktis, bahkan lebih hemat,” jelasnya. (tya/smu)