KENDAL—Diduga akibat kemudi kendaraan rusak, sebuah truk trailer pengangkut tanki menabrak sebuh bengkel mobil. Akibatnya empat sepeda motor dan satu sepeda onthel yang tengah dipakir didepan bengkel ringsek.

Empat motor tersebut adalah milik siswa sekolah menengah kejuruan, yang sedang magang di bengkel mobil di Jalur Pantura, Kelurahan Ketapang Kecamatan Kota Kendal. Motor sedang diparkir di depan bengkel dan tiba-tiba ditabrak truk tanki yang melaju tidak terkendali dari arah barat.

Truk tanki bermuatan semen ini, baru berhenti setelah menabrak pagar depan bengkel. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kondisi sepeda motor rusak parah. Kecelakaan diduga akibat kemudi truk terkunci alias tidak bisa dibelokkan saat melaju kencang.

Kejadian bermula ketika truk bernomor polisi H 1827 DF yang dikemudikan Agus, warga Pati melaju kencang dari arah barat dengan tujuan Semarang. Agus menuturkan kemudi tiba-tiba terkunci tidak bisa dikendalikan. Hingga akhirnya truk oleng ke kiri dan keluar dari jalur hingga menabrak motor dan bengkel. “Kemudinya mengunci, jadi tidak bisa dikendalikan. Jadi sangat susah dibelokkan,” katanya.

Pemilik bengkel, Sulis mengatakan saat itu ia bersama anak-anak magang sedang memperbaiki kendaraan di dalam bengkel. Tiba-tiba dikagetkan dengan bunyi benturan. Saat dilihat truk tanki sudah berada di depan bengkelnya. “Terdengar bunyi keras dan truk sudah ada di depan bengkel,” tutur Sulis.

Posisi truk sendiri melintang di tepi jalan dan sempat menghambat arus kendaraan dari arah barat. Evakuasi truk trailer tanki ini menggunakan alat berat karena muatan penuh berisi semen. Sehingga memakan waktu lama. Kasus kecelakaan ini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal. (bud/ida)