KENDAL—Truk boks Pos Indonesia mengalami kecelakaan di jalur Pantura Cepiring tepatnya di depan Masjid Karangayu, Cepiring. Yakni sebuah truk menabrak tiang listrik dan mengkibatkan satu orang korban terluka, yakni

Abdul Ghofur, 23, seorang juru parkir Masjid Karangayu setempat.

Korban menderita robek di bagian kepala belakang dan lecet-lecet pada bagian perut. Korban Ghofur akhirnya dilarikan ke RSUD Soewondo Kendal.

Sementara Tumiran, 47 sopir truk boks, warga Desa Sendang RT 03/06, Kecamatan  Karanggede, Boyolali justru selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun.

Kanit Laka Polres Kendal, Ipda Agus Supriyadi mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 05.05 pagi. Saat itu, truk boks Pos Indonesia bernopol H 1325 YG berjalan dari arah barat (Pekalongan) menuju ke arah timur (Semarang).

Sesampainya di lokasi, tepatnya depan masjid Karangayu, sebuah truk lain tiba-tiba keluar dari halaman parkir Masjid Karangayu. Akibatnya, pengemudi truk Pos Indonesia kaget dan banting setir ke kanan.

Saat bersamaan pula, dari arah belakang sebuah truk lain menabrak bagian belakang truk boks bernopol H 1325 YG yang kemudian oleng ke kiri. Hal tersebut mengakibatkan truk boks menabrak juru parkir masjid dan tiang listrik halaman masjid Karangayu. “Truk boksnya ditabrak dari belakang sama truk lain, kemudian oleng ke kiri dan menabrak juru parkir masjid dan tiang listrik,” kata Agus, kemarin.

Hal senada dikatakan saksi mata Solikin, warga setempat. Menurutnya, akibat kejadian ini listrik di Desa Pandes, Botomulyo, Podosari, Cepiring, Karangayu, Lebosari, Gondang, Karangsuno, Tanjung mojo, Rejosari, Kalirejo mengalami pemadaman selama kurang lebih 5 jam. “Namun setelah petugas datang dan pasokan listrik sudah dilimpahkan, sehingga cuma listrik di Desa Karangayu saja yang masih padam, karena harus memperbaiki tiang listrik yang rusak,” katanya. (bud/ida)