SISI dan AKSI Tandatangani MoU

177

SEMARANG – PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), yang merupakan anak perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk yang bergerak di lini bisnis ICT dan Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI), melakukan penandatangan nota kesepahaman terkait pendirian Forca ERP Learning and Development Center di kampus AKSI Gresik di Jawa Timur.

CEO PT SISI Andoyo Puji Raharjo mengatakan Forca ERP Learning and Development merupakan tepat belajar mengenahi software pengorganisasian berbagai proses bisnis secara terpadu yaitu Enterprise Resource Planning (ERP). Mahasiswa nantinya akan belajar langsung tentang ERP, menganalisa permasalahan yang terjadi di dunia bisnis hingga berfikir kritis tentang solusi terbaik yang harus disiapkan perusahaan. “Harapannya adalah mahasiswa menjadi siap pakai, dan paham sistem secara terapan. Forca ERP Learning and Development Center selain dapat digunakan mahasiswa juga dapat menjadi pusat pembelajaran bagi para pebisnis di Indonesia khusunya Jawa Timur,” katanya.

Ia mengungkapkan jika PT SISI beberapa waktu yang lalu telah merilis software ERP bernama ‘Forca ERP’, software ini menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu di Indonesia. Forca ERP merupakan sebuah system yang dapat menjadi solusi akan permasalahan proses bisnis. “Dengan Tag line’A home grown word class ERP’ Forca ERP hadir sebagai pilihan terbaik dengan harga terjangkau serta kualitas sama dengan ERP lain di dunia,” tambahnya.

Dengan hadirnya Forca ERP, lanjut dia menadi jawaban akan mahalnya biaya software yang ditawarkan perusahaan ICT. Platform ini lahir dari buah pengalaman selama 15 tahun bergulat langsung dengan teknologi top ERP dunia. Forca ERP memiliki module yang lebih lengkap dan cocok bagi dunia bisnis di Indonesia. “Saat ini PT SISI juga akan mengembangkan Forca ERP Learning and Development Center di dua universita ternama di Jawa Timur yaitu Universitas Airlangga dan Brawijaya,” tuturnya.

Sementara Itu Direktur Akademi Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) Eko Wirantono mengatakan nuansa tempat pembelajaran dibuat nyaman akan memberikan nilai berbeda bagi para pekerja IT untuk memahami lebih dekat perihal ERP. “Pembelajaran ERP akan lebih mudah dipahami dengan didukung oleh perangkat ruangan mulai PC hingga koneksi pada sistem ERP,” jelasnya. (den/smu)