Polres dan Jurnalis Bangun Sinergitas

321

DEMAK-Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan kemarin menggelar silaturahmi dan dialog interaktif bersama Insan Pers yang bertugas di Demak. Kegiatan yang diadakan di Rumah Makan (RM) Sarwo Eco turut dihadiri Kabagops Kompol Sutomo, Kasat Lantas AKP Umbar Wijaya, Kasat Reskrim AKP Aidil, Kasat Binmas AKP Kholil, dan Kasat Intelkam.

Kapolres AKBP Sonny mengungkapkan, peran media sangat strategis, utamanya dalam memberitakan dan memberikan informasi kepada masyarakat serta menyalurkan aspirasi. Media juga sebagai kontrol sosial bagi pemerintah maupun stakeholder lainnya. Karena itu, dalam pemberitaan, Kapolres mengajak para media untuk tidak memberitakan sesuatu yang sifatnya dapat menimbulkan konflik antara suku, agama, ras maupun golongan.

“Kami berharap, teman-teman jurnalis dapat membatasi dan mengelolah secara baik terkait dengan berita yang berkembang di Kabupaten Demak, utamannya soal Kamtibmas. Dari sisi bahasa lebih santun, bijak dan beretika. Tentu itu lebih baik. Jangan sampai pemberitaan bernada kebencian sehingga rawan menimbulkan konflik,” katanya.

Kapolres pun mengapresiasi media di Demak yang dapat bersinergi dengan Polres Demak. Kabagops Kompol Sutomo menyampaikan, tatap muka dan dialog yang digelar Kapolres Demak bersama para wartawan, tujuannya untuk menyerap masukan baik itu saran maupun kritik dari kedua pihak, utamanya tentang pelayanan tugas kepolisian. “Jadi, ada saling keterbukaan dalam memberikan informasi,” katanya. (hib/ida)