SEMARANG – Tim futsal BJL 2000 AM Shiba akan memulai serangkaianuji coba sebagai salah satu persiapan menghadapi Pro Futsal league (PFL) 2017. Rencananya mendapatkan kesempatan ujicoba melawan timnas futsal Indonesia, di GOR Tifosi, Bekasi, Jumat (14/1) mendatang.

Manajer tim BJL 2000 AM Shiba Suyatno mengatakan pihaknya sudah mendapatkan kabar dan jadwal mengenai ujicoba dengan timnas yang dipersiapkan untuk AFF Futsal Championship 2017, 23-29 Januari di Thailand.

”Timnas futsal Indonesia memang akan melakoni beberapa ujicoba dengan tim-tim PFL, salah satunya melawan tim BJL 2000 AM Shiba. Kami juga sudah menerima pemberitahuan dan sekaligus jadwalnya,” kata Suyatno.

Suyatno yang juga pemilik BJL 2000 sangat senang dengan kesempatan sparing partner melawan timnas merah putih tersebut. Terlebih tim lawan dalam ujicoba tersebut diperkuat pemain terbaik yang dipilih dari beberapa tim selama kompetisi PFL 2016 lalu.

”Kami sangat senang dan bangga. Tim lawan ujicoba merupakan salah satu tim terbaik dengan diperkuat pemain-pemain terbaik dari beberapa klub PFL musim lalu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penambah semangat dan motivasi bagi pemain BJL 2000 AM Shiba,” tambah Suyatno.

Sedangkan mengenai kondisi pasukannya, M Albar dkk cukup antusias jelang ujicoba itu. Apalagi tim yang dibesut  pelatih asal Malaysia Qusmaini Noor tengah melakukan TC di Jogyakarta sejak 19 Desember.

”Pemain juga masih melakukan TC, dengan ujicoba melawan timnas dapat dilihat sejauh mana kemampuan dan persiapan pemain. Selain itu pemain juga dapat mengambil pelajaran dan pengalaman berharga bermain melawan mereka,” tambah Suyatno.

Seperti diketahui tim futsal profesional asal Semarang ini tengah fokus menggelar TC selama satu bulan di Jogyakarta. Lapangan indoor futsal Jogokaryan Jogyakarta menjadi pilihan karena memiliki fasilitas yang cukup baik dan berstandar internasional. (bas/smu)