MASIH muda sudah jadi pengusaha. Itulah Nuri Mahdi Arsyanti. Bahkan sejak masih kuliah di semester V,  gadis kelahiran Medan, 31 Agustus 1994 ini sudah merintis online shop yang menjual produk perawatan kulit alami dengan brand Shopastelle.

”Sekarang saya juga buka distro pakaian dan aksesori asal Bandung,” ujar alumnus Fakultas Ekonomika dan Bisnis jurusan Manajemen Universitas Diponegoro (Undip) ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bisnis distro baju itu dibuka di bilangan Jalan Brigjend Katamso dekat SMPN 2 Semarang. ”Baru setahun buka. Alhamdulillah responsnya bagus,” ucap dara  yang masih dalam proses melanjutkan studinya ke jenjang S2 di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Meski memulai usaha sejak kuliah, Nuri mengaku tidak keteteran dalam membagi waktunya. Bahkan, semasa kuliah, Nuri juga sangat aktif di organisasi AIESEC Undip. ”Alhamdulillah, kuliahku tetap lancar dan bisa wisuda April 2016 lalu,” katanya.

Di organisasi AIESEC Undip, Nuri pernah menjabat sebagai Manager Engagement with AIESEC. Bahkan, ia pernah mengikuti pertukaran pelajar hingga ke Ukraina. Nuri berada di Ukraina selama 2 bulan. Misinya belajar sekaligus mengajar bahasa Inggris kepada siswa setempat.

”Seru sih ketemu banyak orang baru yang budayanya beda sama kita. Di sana tinggalnya di hostfam keluarga orang sana gitu. Aku di Kota Kharkiv,” kenangnya. Hostfam yang dimaksud Nuri adalah rumah milik salah seorang mahasiswa lokal.

”Harapanku ke depan bisa membuka banyak bisnis lagi yang fokus di produk kebutuhan cewek dan bikin orang lebih suka dan tertarik produk Indonesia,” harapnya. (mg25/aro/ce1)