Global Elektronik Targetkan Penjualan Naik 18 Persen

33
HARGA MURAH: TV 24 inci merek Sharp diserbu pembeli.
HARGA MURAH: TV 24 inci merek Sharp diserbu pembeli.

SEMARANG – Penjualan elektronik menjelang Natal dan tahun baru 2017 dipediksikan meningkat 18 persen dibanding tahun lalu. Peningkatan terjadi karena banyaknya produk yang diluncurkan selama pameran, serta banyaknya program penawaran menarik.

Managing Director Global Electronik  Gouw Andy Siswanto mengungkapkan, selain banyaknya produk baru, penjualan meningkat karena perbankan gencar menggelar program cicilan 0 persen. Banyaknya kemudahan ini menjadikan masyrakat lebih mudah untuk mendapatkan elektronik baru.

“Dari berbagai produk yang ditawarkan hampir semua produk diminati konsumen. Namun pada musim penghujan ini pemnjualan mesin cuci mengalami peningkatan paling tinggi sekitar 30-40 persen,” ungkapnya disela-sela pameran, kemarin.

Hal senada juga diungkapkan Vania, branch Manager Midea Elektronik. Penjualan mesin cuci Midea meningkat signifikan, dan untuk pameran kali ini Midea menargetkan penjualan Rp 1 miliar.

“Kami menyediakan voucher belanja untuk pembelian mesin cuci di pameran HomeTech yang digelar Global Elektronik serentak di lima toko,” tuturnya.

Sementara Branch Manager Sharp Electronics Indonesia Anton Fatoni, mengungkapkan selama pameran, Sharp menggelar program penjualan murah, seperti TV LED ukuran 24 Inci dijual Rp 1,5 juta free brancket. Selain itu selama musim penghujan Sharp juga menggelar program “ganti baru”, artinya pada musim penghujan banyak sekali petir, yang kadang membuat TV rusak.

“Bagi pemilik TV Sharp yang terkena petir, Sharp akan menggantinya dengan TV baru Sharp sesuai ukuran yang terkena petir gratis,” tutur Anton.

Menyinggung penjualan, diakui secara total, tahun ini tidak ada kenaikan signifikan. Namun khusus untuk mesin cuci pada musim penghujan naik sekitar 25 persen, sedangkan untuk AC justru mengalami penurunan. (tya/zal)

BAGIKAN