Deadline Proyek Infrastruktur, Akhir Desember

22
PANTAU PROYEK : Kepala DPUPPE Doso Purnomo saat memantau pelebaran jalan di ruas Pamongan-Bulusari, Kecamatan Sayung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PANTAU PROYEK : Kepala DPUPPE Doso Purnomo saat memantau pelebaran jalan di ruas Pamongan-Bulusari, Kecamatan Sayung. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

DEMAK-Semua proyek infrastruktur harus dapat diselesaikan paling lambat akhir Desember 2016 ini. Karena itu, para rekanan yang sedang menggarap proyek, diharapkan dapat menyelesaikan pembangunan dengan hasil yang baik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Pertambangan dan Energi (DPUPPE) Pemkab Demak, Doso Purnomo mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan monitoring untuk memastikan pembangunan fisik di wilayah Demak, baik berupa betonisasi jalan maupun pembangunan jembatan berjalan lancar. Dalam pantauan yang dilakukan, untuk beberapa ruas jalan masih dalam proses pengerjaan.

Pun dengan jembatan. Saat memantau jembatan di Desa Candisari, Kecamatan Mranggen, pembangunan masih berlangsung. Karena itu, jembatan belum dapat dilalui kendaraan. Warga yang menggunakan kendaraan terpaksa melalui jembatan bambu yang dibuat untuk kondisi darurat.

Sementara itu, untuk jalan kabupaten, sudah banyak ruas jalan yang dilebarkan. Seperti di ruas jalan Onggorawe-Mranggen. Jalan lainnya yang dilebarkan, antara lain Jalan Gajah-Dempet, Cangkring-Tompe, Karanganyar-Merak, Demak-Bonang, maupun ruas lainnya. Meski begitu, belum semua jalan dilebarkan. Karena itu, pelebaran jalan dilakukan bertahap. “Jadi, akhir Desember ini harus selesai semua,” katanya. (hib/ida)

BAGIKAN