Wakil Jateng Tinggal Berharap di Soeratin

42
GAGAL MELAJU: Kandasnya wakil Jateng Persiku Kudus (bawah) di kancah putaran final Nasional Linus 2016 membuat Jateng hanya bisa berharap dari Persab Brebes yang sukses menembus babak final Liga Soeratin U-17. (M ULIN NUHA/JAWA POS RADAR KUDUS)
GAGAL MELAJU: Kandasnya wakil Jateng Persiku Kudus (bawah) di kancah putaran final Nasional Linus 2016 membuat Jateng hanya bisa berharap dari Persab Brebes yang sukses menembus babak final Liga Soeratin U-17. (M ULIN NUHA/JAWA POS RADAR KUDUS)

SEMARANG – Langkah wakil Jateng di putaran Nasional Liga Nusantara (Linus) 2016, Persiku Kudus akhirnya harus terhenti di babak semifinal setelah menyerah 1-0 atas Perseden Denpasar dalam babak semifinal yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul sore (6/12).

Atas hasil tersebut, tim Perseden akhirnya berhak tampil di babak final 11 Desember mendatang. Nengah Sulendra dkk akan menghadapi PS Ngada yang di  semifinal kemarin (6/12) malam sukses menang 3-1 atas Blitar United.

“Sebenarnya target kami di Linus Nasional ini menjadi juara. Namun anak-anak sudah berjuang maksimal, dan kami akan tampil habis-habisan di perebutan peringkat ketiga,” kata asisten pelatih Persiku, Widhoro Heryanto.

Sementara selain Persiku yang menjadi wakil Jateng di puataran Nasional Linus, satu tim lainnya yaitu Persab Brebes saat ini masih berpeluang untuk menyabet gelar juara pada ajang berlevel Nasional yaitu puataran Nasional Liga Soeratin U-17.

Persab Brebes yang melakoni babak semifinal versus tim kuat lainnya yaitu Persib Junior di Stadion Sultan Agung Bantul malam (7/12) kemarin sukses menekuk tim Maung Bandung muda dengan skor meyakinkan 4-2. Satu laga semifinal lainnya mempertemukan tim Askot Balikpapan akhirnya berhasil menang 1-0 versus PS Tanggamus di tempat yang sama sore (7/12) kemarin.

Dengan begitu pada partai final yang akan digelar di Stadion Manahan Solo 10 Desember 2016 besok, Persab Brebes akan melakoni laga versus tim kejutan yaitu Askot Balikpapan. Peluang Persab Brebes cukup terbuka lebar mengingat tim besutan coach Khusnul Yakin itu menjadi salah satu tim yang paling produktif selama putaran Nasional berlangsung. Tak tanggung-tanggung Persab sudah mencetak sebanyak 48 gol.

Kemenangan terbesar Persab adalah ketika berhasil melumat Persita Lahat dengan skor 15-0 dan menang 13-1 atas PSN Nunukan. “Yang penting kami bisa tampi lepas saja. Ya mudah-mudahan kami bisa memberikan hasil yang maksimal,” kata coach Khusnul Yakin. (bas)

BAGIKAN