Unissula Luluskan 88 Dokter Gigi

54
LULUSKAN DOKTER: Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula drg Suryono mengambil sumpah 6 dokter gigi baru. (istimewa)
LULUSKAN DOKTER: Dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unissula drg Suryono mengambil sumpah 6 dokter gigi baru. (istimewa)

SEMARANG – Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) mengambil sumpah enam dokter gigi baru periode X di kampus setempat, Kamis (8/12). Pengambilan sumpah dipandu oleh Nella Ayu sebagai lulusan dokter gigi terbaik di depan para pejabat dan dosen FKG Unissula serta para orang tua wali masing-masing.

Sumpah dipimpin langsung Dekan Kedokteran Gigi drg Suryono SH MM PhD disaksikan Wakil Ketua Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Tjuk Subchan Sulchan, Wakil Rektor I Unissula Dr Ir Muhammad Haddin, MT, Direktur Rumah Sakit Islam Gigi dan Mulut – Pendidikan Sultan Agung (RSIGM-P SA) drg Benni Benyamin, MBio Tech, Senat Kedokteran Gigi dan Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) wilayah Jawa Tengah drg Arimbi.

Dalam sambutannya Dekan FKG Suryono mengatakan dalam ujian nasional tahun ini calon dokter gigi Unissula berhasil lulus 100 persen menempati rangking ketiga terbaik nasional. Mereka diharapkan berkomitmen untuk mengamalkan ilmunya dengan tulus ikhlas dan tanpa pamrih dengan tetap menjaga akhlak. ”Prestasi di rangking ketiga nasional ini bisa dijadikan acuan jika lulusan Unissula punya kompetensi yang tinggi,” katanya.

Wakil Rektor I Unissula  Dr Ir Muhammad Haddin menambahkan saat ini pihaknya telah mencetak 88 dokter gigi yang para alumninya sudah terbukti dapat bersaing dengan dokter gigi lulusan universitas lain.

”Dokter baru ini harus bisa memiliki nilai tawar tinggi di dunia kerja dan mampu berkiprah dengan baik serta mengedepankan taat asas terhadap regulasi, tidak melakukan tindakan bersentuhan dengan ketentuan hukum,” tambahnya.

Ia menjelaskan jika FK Unissula juga sudah berkiprah di nasional dan internasional. Di antaranya saat ini menjadi Ketua Forum Kedokteran Islam Indonesia, menjadi anggota Konsorsium International Islamic Medical College beranggotakan banyak FK dari Inggris, Australia, Amerika, Afrika dan Asia. (den/ric/ce1)

BAGIKAN