Ulama Besar Kota Salatiga Siap Dukung

2277
SILATURAHMI: Pasangan Rudi-Dance didampingi M. Teddy Sulistio saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama besar di Kota Salatiga. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)
SILATURAHMI: Pasangan Rudi-Dance didampingi M. Teddy Sulistio saat melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama besar di Kota Salatiga. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SALATIGA Sejumlah ulama besar di Kota Salatiga yang mayoritas dari Nahdlatul Ulama (NU) memberikan nasihat dan dukungan untuk pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance). Hal itu disampaikan dalam pertemuan di ruang tamu Hadlanah NU Salatiga.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah tokoh ulama yang hadir di antaranya Rois Syuriah PCNU Kota Salatiga, KH Son Wasi Ridwan; tokoh agama Tingkir Lor, KH Nukman; pengurus panti asuhan (PA) Darul Hadlonah NU Salatiga, Dr H Miftahudin; penasihat Rudi-Dance, H Abdur Rokhim; Ketua DPRD Kota Salatiga, M. Teddy Sulistio; Ketua MUI Kota Salatiga, Dr H Saifudin Zuhri; dan Ketua PCNU Kota Salatiga, H Zaenuri.

”Kita perlu adakan pertemuan periodik untuk memenangkan pemilihan ini, bagaimanapun usaha kita tidak lepas dari batiniah. Andai kita menang, maka harus menang yang bermanfaat untuk rakyat, serta bisa membawa Salatiga maju, akselerasi pembangunan lebih baik dari sebelumnya,” kata ulama yang juga Rois Syuriah NU Kota Salatiga, KH Son Wasi Ridwan dalam pertemuan tersebut, Rabu (7/12).

Ketua PCNU Salatiga, H Zaenuri, menyatakan, agenda tersebut merupakan program kesinambungan dari beberapa pertemuan yang sudah sering diadakan. Ia berharap dari pertemuan tersebut bisa menjadi semakin mengerucut untuk tahapan dan tujuan kemenangan Rudi-Dance,

”Kita membenarkan langkah PKB dalam mendukung dan mengusung Rudi-Dance. Informasi tertulis memang sudah ada disampaikan ke PCNU, jadi di sini kita perlu mendengar sendiri,” ujar H Zaenuri yang juga Pembina PA Darul Hadlonah NU Salatiga ini.

Sama halnya dengan ulama yang menjabat Ketua MUI Kota Salatiga, Dr H Saifudin Zuhri. Dia menyampaikan, dengan adanya perkembangan peta kemenangan Rudi-Dance pihaknya merasa bersyukur sehingga perlu banyak kerja. ”Saya pikir ini suatu keuntungan, kalau mau menang memang 80-40 jadi kita terus kerja. Namanya keberuntungan sangat terbantu dari jerih payah kita,” kata Saifudin.

Dia juga meminta semua pihak bisa membongkar dan menyiapkan visi dan misi keduanya serta menyatukan kekuatan dan persatuan terus dijaga dan selalu solid tak tergoyahkan. Pihaknya menyampaikan ke semuanya untuk menggerakkan semua banon, yang dilakukan dengan sharing kegiatan dan kekuatan. Juga perlunya kesepakatan untuk merawat kebhinekaan dan NKRI.

”Kita banyak banon nanti kita gerakkan, memang diperlukan untuk mengembangkan dengan cara ada gerakan-gerakan, apalagi ada komitmen Rudi-Dance dengan NU, selain ada pemetaan-pemetaan, kita memang perlu terjun langsung ke akar rumput,” ujarnya.

Menanggapi wejangan tersebut, Calon Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto, menyampaikan, semua usulan tersebut akan dilakukan dan diwujudkan saat keduanya menang dalam Pilkada 15 Februari 2017 mendatang.

Calon Wakil Wali Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, menambahkan, komitmen tersebut harus dijaga secara bersama. Ia menyebutkan, masukan-masukan ulama tersebut adalah hal-hal yang baik, sehingga akan diwujudkan saat terpilih nantinya. ”Kalau kami menang, komitmen tetap kita jalankan secara bersama, yang jelas semua untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Koordinator Tim Perang Rudi-Dance, M. Teddy Sulistio, menyampaikan, kekuatan PDIP dan PKB kelihatannya memang simpel kalau dari stiker, namun kalau dibedah banyak kekuatan besar di dalamnya.

Ketua DPRD Kota Salatiga ini juga menyampaikan, sudah banyak hasil survei di sejumlah kelurahan di Kota Salatiga paslon Rudi-Dance leading dan menang. ”Kita harus maksimalkan menemui semua warga secara langsung, selain kita membentuk Gurahlih, kita juga ada tim gorong-gorong, bahkan tukang parkir juga harus dekat dengan kita. Maka dengan begitu nantinya Salatiga akan Gumregah,” ungkapnya. (jks/aro/ce1)

BAGIKAN