BlueScope Hadirkan Teknologi BlueScope Zacs

441
TRANSFER ILMU: PT. NS BlueScope Indonesia mengadakan Training Center untuk meningkatkan kompentensi tukang pemasangan baja ringan dibeberapa kota di Indonesia. (ist)
TRANSFER ILMU: PT. NS BlueScope Indonesia mengadakan Training Center untuk meningkatkan kompentensi tukang pemasangan baja ringan dibeberapa kota di Indonesia. (ist)

SEMARANG – PT NS BlueScope Indonesia atau biasa disebut Blue Scope kembali memperkuat jaringan retail dengan menghadirkan produk BlueScope Zacs, saat ini sudah berdiri lebih dari 60 toko retail di Indonesia. Di Jawa Tengah BlueScope meggandeng kemitraan dengan Toko Setia Makmur di Jalan Supriyadi Semarang. Upaya memperkuat jaringan ritel ini dilatar belakangi oleh tingginya penggunaan material bajaringan tanpa memperdulikan standar pemilihan bahan material yang sesuai untuk tujuan bangunan, baik dari segi ketebalan, kekuatan dan teknologi lapisan yang mampu mencegah korosi.

Simon Linge, Presiden Direktur PT NS BlueScope Indonesia menuturkan, BlueScope Zacs adalah produk baja lapis ringan yang telah dilapisi dengan teknologi tinggi, yakni menggunakan aluminium seng yang digunakan sebagai bahan material pembuatan rangka baja dan penutup atap yang telah memiliki Sertifikat Nasional Indonesia, Australian Standard AS1397, dan AS1365. Selama ini masyarakat telah mengenal produk-produk dengan material Blue Scope Zacs seperti Fancy, Taso, Sakura Roof, Sabe Steel, Spryro Extra, Badak Majadeck, dan Alspan. “Penting bagi masyarakat melihat produk yang aman, bukan hanya merek tetapi bahan material yang digunakan untuk produk tersebut,” ujar Simon Linge.

Tekhnologi BlueScope Zacs ini menggunakan substrat AZ100, dengan komposisi lapisan 55 persen Aluminum, 43.5 persen, Zinc dan 1.5 persen Silicon serta kadar coating AZ 100 gr/m2, produk ini mempunyai ketahanan korosi sehingga aman, lebih tahan karat, tahan cuaca dan cerah lebih lama. Selain itu, material ringan baja BlueScope Zacs juga memiliki fitur-fitur unggulan yang berteknologi tinggi, antara lain fitur Cool, yang membuat suhu permukaan atap lebih rendah, fitur Natural memberikan kesan alami, fitur Paint mempunyai variasi warna modern yang sesuai dengan kebutuhan pasar, fitur Bare dengan material baja lapis tanpa pewarna dan fitur Truss, material baja lapis untuk struktur bangunan yang tidak merambatkan api.

Sementara itu Tirta Prabowo-VP Channel & Business Development PT NS Blue Scope Indonesia menambahkan, pertumbuhan pasar industri baja lapis yang terus meningkat di Indonesia sebanyak 5 persen per tahun. Peningkatan ekonomi akan membuat masyarakat lebih memilih produk berkualitas untuk menjaga investasi jangka panjang dan keselamatan mereka. Terlebihlagi adanya garansi 10 tahun ketahanan korosi dari PT. NS. BlueScope Indonesia masyarakat akan lebih di untungkan. “Oleh karena itu perkuatan jaringan distribusi BlueScope Zacs sangat penting agar semua pelanggan bisa mempunyai akses beli yang mudah,” pungkas Tirta. (gie/zal)

BAGIKAN