Muatan Berserakan, Bikin Macet

89
GANGGU LALIN: Muatan truk pengangkut kapas terguling di kawasan Kalibanteng, kemarin. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)
GANGGU LALIN: Muatan truk pengangkut kapas terguling di kawasan Kalibanteng, kemarin. (Nur Chamim/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Sebuah truk trailer pengangkut kapas terguling di tikungan traffic light atau bundaran Kalibanteng. Diduga, truk nahas ini kelebihan muatan sehingga hilang kendali saat melaju di jalur menikung.

Insiden ini terjadi Kamis (8/12) sekitar pukul 05.30. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun arus lalu lintas sempat tersendat beberapa jam.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang dari Kanit Laka Lalu Lintas Polrestabes Semarang, AKP Sugito menerangkan insiden ini bermula ketika truk trailer yang dikemudikan Rofiqudin, 35, warga Kelurahan Kranji, Purwokerto Timur, melaju dari arah barat menuju timur. Perjalanan dari Kota Karawang Jawa Barat dan berhenti di traffic light Kalibanteng.

Namun, ketika lampu menyala hijau dan hendak melanjutkan perjalanan dan belok ke Jalan Pamularsih, tiba-tiba truk trailer bernopol D 9253 AD tersebut kehilangan keseimbangan. Hingga akhirnya terguling terguling di tikungan dan kapas sebanyak 41 ton yang diangkut tumpah dan berceceran di jalan. ”Diduga kelebihan muatan karena batas toleransi mutan 30 ton ini 41 ton. Akibtnya tali pengikat muatan tidak mampu menahan beban dan putus. Truk terguling ke kiri. Muatannya jatuh di jalan,” ungkap AKP Sugito. (mha/zal/ce1)

BAGIKAN