35 Daerah Bersaing di Kejurprov Tenis Meja

46

SEMARANG-Sebanyak 35 kabupaten/kota di Jateng siap ambil bagian dalam Kejurprov Kelompok Umur Piala Gubernur ke-36 yang akan berlangsung di GOR Wergu, Kudus, 28-30 Desember mendatang.

Menurut Kabid Binpres Pengprov PTMSI Jateng Dustamat Jayawiguna, jika pada tahun 2015 kejurprov ini diikuti 32 kabupaten/kota, maka sesuai estimasinya seluruh daerah bakal berpartisipasi.”Kami terus mendorong agar Kabupaten Semarang, Grobogan dan Pemalang bisa menyertakan pemainnya. Mereka kini sudah memiliki atlet,” kata Dustamat.

Ditambahkannya, kejurprov dibagi menjadi lima kelompok usia yaitu dini, pemula, kadet, junior dan remaja dengan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri. Khusus untuk pemula, kadet dan junior ditambahkan nomor beregu serta  remaja ada nomor  ganda putra dan putri. ”Temu teknik akan dilangsung di Gedung Tenis Meja PPLP Jateng kompleks Gelora Jatidiri pada 18 Desember mendatang,” katanya.

Dijelaskan dia, pasca-PON 2016, pihaknya mulai fokus dengan regenerasi atlet. Itu sebabnya,  selain sebagai kalender kegiatan PTMSI Jateng dan menciptkan iklim pembinaan, tujuan digulirkannya kejurprov yaitu menjaring  generasi pemain baru untuk menggantikan para pemain senior.

Di tengah persaingan level nasional, kata dia, Jateng mau tak mau harus menyiapkan secara intens para pemain muda untuk kepentingan PON 2020 di Papua. ”Karenanya, kami selalu intens untuk menggelar even, agar bisa melakukan penjaringan  bibit yang kelak bisa menjadi kekuatan Jateng di berbagai ajang nasional,” imbuhnya. (bas)

BAGIKAN