Lepas Penat dengan Berenang

67
Marchelin Dwi Aryani (DOKUMEN PRIBADI)
Marchelin Dwi Aryani (DOKUMEN PRIBADI)

BAGI Marchelin Dwi Aryani, olahraga sudah menjadi kebutuhan. Sekali dalam seminggu, setidaknya dia meluangkan waktu untuk berolahraga. Renang salah satunya.

Staf Public Relation Mal Ciputra Semarang ini memilih renang dibanding olahraga lainnya karena renang tak hanya membuat tubuh lebih bugar, tapi juga mampu menjadikan pikiran lebih rileks. Sehingga kepenatan dari rutinitas sehari-hari dapat diminimalisasi.

Biasanya, ia memilih kolam renang yang tidak terlalu ramai. Sehingga berenang terasa lebih nyaman. Namun begitu, hampir seluruh kolam renang di Semarang pernah dicoba. ”Ada sensasi tersendiri mencoba tempat baru,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Tubuh dan pikiran yang lebih rileks ini dinilainya juga berdampak cukup baik dalam mendukung kinerjanya.

Diakuinya, sebagai salah satu staf public relation, kelincahan dalam bekerja sangat dibutuhkan.

Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Jurusan Administrasi Publik Universitas Diponegoro (Undip) ini memang masih tergolong baru dalam menjalani profesinya. Namun begitu, bekerja di mal merupakan impiannya sejak remaja.

”Selama kuliah sudah kerja sampingan sebagai SPG, dan biasanya kerja di mal. Jadi, saat itu sudah membayangkan ingin bekerja di mal,” katanya.

Sebelum bergabung di pusat perbelanjaan di kawasan Simpang Lima, Chelin juga pernah bekerja di sebuah mal di Kota Semarang. Keinginan berinteraksi dengan orang lain dianggap lebih menyenangkan dibandingkan kerja di depan komputer.

”Ketemu banyak orang dengan berbagai karakter juga menjadi daya tarik tersendiri dalam profesi ini,” akunya. (dna/aro/ce1)

BAGIKAN