Dharma Wanita Aktif Cegah Penyebaran Narkoba

68
TINGKATKAN KUALITAS: Seminar penguatan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan di Bina Praja, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
TINGKATKAN KUALITAS: Seminar penguatan kualitas istri ASN menuju ketahanan keluarga dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan di Bina Praja, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK– Sebagai organisasi wanita terbesar di tanah air, Dharma Wanita Persatuan (DWP) terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Diantaranya, turut aktif mencegah penyebaran bahaya narkoba di kalangan remaja.

Narkoba kini menjadi ancaman serius bagi generasi muda sehingga semua pihak harus ikut mencegahnya. Salah satu cara yang paling ampuh adalah memperkuat ketahanan keluarga. Ini dilakukan untuk mewujudkan masyarakat tangguh, sejahtera dan mandiri.

Demikian disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Demak, Sri Darwati Pringgolaksito disela seminar penguatan kualitas istri aparat sipil Negara (ASN) menuju ketahanan keluarga dalam rangka HUT Dharma Wanita ke-17 tingkat Kabupaten Demak di ruang Bina Praja, kemarin.

Acara dihadiri Wabup Joko Sutanto, Ketua TP PKK Ny Suntari Natsir dan wakilnya Ny Titik Suci Aminatun, dan sejumlah tokoh senior Dharma Wanita diantaranya Ny Hermini Tafta Zani dan Ny Tatik Purwono Sasmito. Kegiatan ini juga diramaikan dengan gelar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual barang dagangan potensi lokal.

Sri Darwati mengungkapkan, peran aktif Dharma Wanita dalam pembangunan nasional, utamanya didaerah sangat dinantikan. “Peran Dharma Wanita akan menjadi kontribusi nyata bagi program nasional. Karena itu, pengembangan program kerja terus dilakukan,”katanya. Dia menambahkan, sekarang ini kemerosotan moral dan kekerasan terhadap anak dibawah umur serta kekerasan seksual anak menjadi perhatian serius. Itu semua, kata dia, harus dapat diselesaikan termasuk melalui penguatan keluarga. “Sebagai istri ASN, maka kita harus mampu menjadi motivator dalam rangka mencegah berbagai masalah social yang terjadi, termasuk mencegah narkoba,” ujarnya.

Wabup Joko Sutanto mengatakan, Dharma Wanita punya peran dalam menurunkan angk kemiskinan masyarakat. “Program penguatan keluarga harus dilakukan,” katanya. (hib/zal)

BAGIKAN