Cek Kesiapan, Apel Dimajukan 1 Jam

56

SALATIGA—Para pegawai Kecamatan Tingkir mengikuti Apel Luar Biasa yang digelar Camat Tingkir Nunuk Dartini di halaman kantor kecamatan, Rabu (7/12). Apel ini dihadiri Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Achmad Rofai dan diikuti seluruh jajaran Muspika mulai lurah, danramil, dan kapolsek.

Nunuk mengaku sengaja memerintahkan apel secara mendadak dan memajukan waktu pelaksanaan yang biasanya pukul 08.00 menjadi 07.00. Menurutnya, hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengecek kesiapan semua pihak dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Tapi saya sangat bangga dengan kesiapan rekan–rekan, karena apel ini bisa diikuti seluruh PNS walaupun panggilannya mendadak,” kata Nunuk.

Achmad Rofai menilai, apel luar biasa tersebut juga bisa menjadi gebrakan awal untuk mengubah budaya kerja sebagai pelayan masyarakat. “Bagaimanapun kita harus bisa meberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, karena kita adalah pelayan untuk masyarakat,” katanya.

Kapolsek Tingkir Kompol Hary Sutady menganggap gebrakan tersebut sangat positif dan layak dijadikan contoh untuk meningkatkan kinerja selaku pelayan dan pengayom masyarakat. “Yang jelas kami juga siap mendukung, kerja sama yang sudah terjalin baik selama ini, akan kami tingkatkan lagi,” sebutnya. (jks/ton)

BAGIKAN