2.258 Nelayan Demak Terima Polis Asuransi

74
JAMINAN: Wabup Joko Sutanto memberikan polis asuransi secara simbolis kepada nelayan Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)
JAMINAN: Wabup Joko Sutanto memberikan polis asuransi secara simbolis kepada nelayan Demak, kemarin. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

DEMAK– Sebanyak 2.258 nelayan di wilayah Demak memperoleh polis asuransi. Jaminan perlindungan nelayan tersebut kemarin mulai diserahkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Demak.

Kepala DKP, Hari Adi Susilo mengatakan, Demak sebetulnya memperoleh jatah asuransi untuk 7 ribu nelayan.  Namun, yang sudah diserahkan baru untuk 2.553 orang nelayan. Selebihnya, 2.258 nelayan masih dalam proses dan asuransi untuk 295 nelayan lainnya belum jadi. “Asuransi ini sangat dibutuhkan nelayan ketika mengalami kecelakaan kerja, termasuk ketika meninggal,”katanya didampingi Sekretaris DKP, Nanang Tasunar disela mendampingi Wabup Joko Sutanto menyerahkan polis asuransi kepada 100 nelayan kemarin.

Menurutnya, asuransi yang ditangani Jasindo tersebut akan menjadi pegangan bagi nelayan untuk lebih sejahtera. Dengan adanya asuransi itu, nelayan dapat bekerja dengan tenang saat berlayar di lautan. “Sesuai dengan UU perlindungan nelayan dan nawacita Jokowi, maka para nelayan dapat asuransi ini,” katanya. Di Demak sendiri nelayan tersebar di empat kecamatan. Yaitu, Wedung, Bonang, Karangtengah dan Sayung. Selain nelayan, ada pula petambak dan pembudidaya ikan. (hib/zal)

BAGIKAN