1.330 Bingkisan untuk Keluarga Kurang Mampu

54
SIMBOLIS: Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio menyerahkan bantuan pemkot kepada perwakilan keluarga kurang mampu. (IST)
SIMBOLIS: Ketua DPRD Salatiga Teddy Sulistio menyerahkan bantuan pemkot kepada perwakilan keluarga kurang mampu. (IST)

SALATIGA – Pemerintah Kota Salatiga melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Salatiga menyerahkan bingkisan kebutuhan pokok kepada 1.330 keluarga kurang mampu. Bingkisan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Salatiga, Ahmad Rofai di Balai Pertemuan Kecamatan Sidorejo dan Kecamatan Argomulyo, belum lama ini.

Kabag Kesra Setda Kota Salatiga Joko Haryono menjelaskan, penyerahan bingkisan kebutuhan pokok tersebut merupakan wujud perhatian dari Pemkot Salatiga bagi keluarga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini, lanjut dia, adalah mendukung percepatan program penanggulangan kemiskinan, meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi kaum dhuafa ataupun keluarga kurang mampu di Salatiga serta meringankan beban keluarga kurang mampu dengan memberikan paket bahan kebutuhan pokok.

Joko menguraikan, penerima bingkisan tersebut adalah 1.330 orang dengan rincian Kecamatan Tingkir ada 400 orang, Sidomukti (240),  Argomulyo (345), dan Sidorejo (345). “Bingkisan tersebut berisi paket kebutuhan pokok berupa 5 kg beras, 3 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng dan 2 pak teh celup,” jelasnya.

Ketua DPRD Kota Salatiga Teddy Sulistio yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, perlu perumusan kegiatan agar dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat misalnya seperti kegiatan padat karya. “Kita perlu duduk bersama dan merumuskan kegiatan agar benar-benar memberikan pengaruh yang signifikan dalam upaya penanggulangan kemiskinan,” jelas Ketua DPRD.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj Wali Kota Salatiga Ahmad Rofai yang menyatakan dukungan dari semua pihak termasuk DPRD sangatlah penting untuk melaksanakan berbagai kegiatan pemerintah daerah. Sepanjang itu untuk kemaslahatan msayarakat Salatiga, pemkot akan mendukung perumusan program yang berbeda. “Supaya lebih mengena dalam penanggulangan kemiskinan,” ujar Rofai. (sas/ton)

BAGIKAN