Pekalongan Raih Peringkat Pertama IRSA 2016

52
MEMBANGGAKAN : Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, saat menerima penghargaan IRSA, kemarin. (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)
MEMBANGGAKAN : Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, saat menerima penghargaan IRSA, kemarin. (Taufik hidayat/jawa pos radar semarang)

KAJEN – Di pengunjung tahun 2016, Kabupaten Pekalongan meraih peringat pertama,  pada ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016. Yakni untuk kategori Kabupaten dengan jumlah penduduk di bawah 1 juta jiwa. Penghargaan diraih setelah menyisihkan tiga finalis lainnya. Yaitu Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Bangka, Kabupaten Pekalongan , dan Gunung Kidul, DI Jogjakarta.

Sebelumnya pihak panitia yakni PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance), telah melakukan seleksi yang ketat terhadap 110 kota dan  kabupaten lainnya di Indonesia, yang mengikuti progran IRSA.

IRSA sendiri merupakan program penghargaan, terhadap kota dan kabupaten terbaik dalam hal penerapan program-program keselamatan di jalan raya. Pada kesempatan ini Kabupaten Pekalongan unggul dalam penilaian Manajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang Berkeselamatan dan  Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan.

Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti, Selasa (06/12) mengungkapkan pihaknya merasa bangga dengan terpilihnya Kabupaten Pekalongan sebagai juara IRSA, dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena Kabupaten Pekalongan meraih prestasi ini.

“Dengan terpilihnya Kabupaten Pekalongan meraih peringkat pertama ini, diharapkan saya bersama Bupati Asip Kholbihi, dapat semakin giat menerapkan pilar-pilar keselamatan jalan, di Kabupaten Pekalongan ini dan memotivasi kepada semua elemen  untuk menigkatkan keselamatan jalan raya,” ungkap Arini.

Arini juga mengatakan bahwa ajang IRSA merupakan rangkaian kegiatan, dari I Wanna Get Home Safety! (IWGHS) yang diselenggarakan oleh Adira Insurance, yang bertujuan program untuk mengetahui dan memperoleh feedback terkait penerapan road safety di lingkungan pemkot pemkab.

Menurutnya selain itu juga untuk memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang menerapkan road safety management dengan baik, memberikan inspirasi dan role model bagi pemerintah daerah lain. (thd/ric)

BAGIKAN