Pabrik Mebeler Ludes Terbakar

56

DEMAK– Pabrik pengolahan kayu jati ekspor CV Danao Living yang berada di jalan Semarang Purwodadi Km 17, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen kemarin malam ludes terbakar.

Peristiwa kebakaran pabrik mebeler yang bergerak di bidang pembuatan meja, kursi, tempat tidur, almari dan furniture lainnya milik Larry Scot Serge, warga Amerika Serikat (AS) ini kali pertama diketahui oleh Heru, 37, warga Desa Kuripan. Ketika itu, ia sedang membeli rokok di warung depan pabrik.

Heru tiba-tiba melihat ada percikan api dari atas pabrik, tepatnya dari salah satu gedung. Ia pun berteriak minta tolong warga sekitar serta memberitahu Satpam pabrik. Melihat api yang terus membesar, warga bersama petugas beramai-rami berupaya memadamkan api. Karena didalam pabrik ada kayu jati olahan, maka api pun cepat membesar dan langsung merembet ke bangunan pabrik.

Kapolres Demak AKBP Heru Sutopo melalui Kasubag Humas AKP Zamroni mengatakan, pemadaman api sempat kewalahan karena jilatan api terlalu besar. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan raya Demak-Grobogan sempat macet.  “Akibat kebakaran ini kerugian materiil ditaksir mencapai Rp 12 miliar. Untuk sementara, kebakaran diduga akibat konsleting listrik,”katanya. Untuk mengetahui penyebab kebakaran, pihak kepolisian mendatangkan tim labfor dari Semarang. (hib/zal)

BAGIKAN