Pasar Motor Sport Masih Bertahan

55
TEST RIDE: Salah satu rider tengah mencoba Honda All New CBR 250 RR, setelah diluncurkan di Jateng beberapa waktu lalu. (IST)
TEST RIDE: Salah satu rider tengah mencoba Honda All New CBR 250 RR, setelah diluncurkan di Jateng beberapa waktu lalu. (IST)

SEMARANG – Pasar motor sport tetap bergairah, ditandai dengan sering diluncurkannya produk-produk baru. Seperti baru-baru ini, Astra Motor Jateng selaku main diler Honda resmi meluncurkan produk motor sport terbaru yakni All New CBR 250 RR akhir pekan lalu di Solo. Dilaunchingnya All New CBR 250 RR ini mendapatkan tanggapan yang positif di konsumen, terutama penggemar motor sport.

Kepala Wilayah Astra Motor Jateng, Yohanes Kurniawan mengatakan, produk tersebut berbeda dengan produk motor sport Honda 250 cc sebelumnya. Berbagai fitur terbaru dijejalkan seperti mesin dua silinder, suspensi upside down dan rem dengan sistem ABS. “Mesin dengan 2 silinder tipe 4 stroke dan 8 valve menjadi andalan, dan dipastikan produk ini menjadi tulang punggung motor sport Honda di Jawa Tengah khusus kelas menengah,” katanya.

Produk baru di kelas sport itu, lanjut Yohanes, memperkuat penjualan Honda di kelas sport yang tahun ini memiliki pasar sebesar 10,3 persen di Jawa Tengah. Sejauh ini, untuk wilayah Jawah Tengah sudah ada 229 pesanan CBR 250 RR yang sedang menunggu untuk diantarkan.

Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng Sukamto Margono menambahkan, pihaknya optimis bahwa CBR 250 RR mampu menggeber pasar sport high Jawa Tengah dengan Honda CBR 250 RR. “Pada awal tahun nanti, targetnya tahun penjualan bisa tembus di angka 100 unit per bulannya,” tambahnya.

All New CBR 250 RR dibanderol Rp 63 juta untuk tipe standart dan untuk tipe ABS dibanderol dengan harga Rp 69 juta. (den/smu)

BAGIKAN