9 Polisi Terima Penghargaan

69
PENGHARGAAN: Kapolres Kendal saat memberikan penghargaan kepada sembilan anggotanya usai apel pagi, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)
PENGHARGAAN: Kapolres Kendal saat memberikan penghargaan kepada sembilan anggotanya usai apel pagi, kemarin. (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG)

KENDAL—Sembilan anggota Polres Kendal yang berhasil mengungkap kasus dan menorehkan prestasi mendapat penghargaan dari Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan.

Mereka adalah Kanit Reskrim Polsek Weleri Ipda Kusfitono, Aiptu Da’anan, Aipda Fahru Rizal, Brigadir Subagyo dan Brigadir Andri Brimantoro. Selain itu Brigadir Aprilian Hardyansyah dan Briptu Nova Anang Mustaqim, Kanit Intelkam Polsek Boja Aiptu Nur Efendi dan Brigadir Galung Aji Kuncoro Banit Sabhara Polres Kendal.

Kanit Reskrim Polsek Weleri yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Desa Montongsari Kecamatan Weleri. Penghargaan juga diberikan kepada Kanit Intelkam Polsek Boja Aiptu Nur Efendi yang berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap nasabah Bank Jateng.Nur Efendi berhasil menangkap pelaku seorang diri dengan tangan kosong dan berhasil mengamankan barang bukti uang sebesar Rp.278.000.000.

Brigadir Galung Aji Kuncoro Banit Sabhara Polres Kendal juga mendapatkan penghargaan atas prestasinya di bidang olahraga. Ia berhasil menyabet Juara 1 Wushu Tingkat provinsi Jateng-DIY pada bulan Oktober 2016 lalu.

Kapolres mengatakan dengan hasil yang telah dicapainya anggota harus terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. “Saya sangat berharap para penerima penghargaan ini terus meningkatkan prestasinya,” katanya, Senin (5/12).

Dikatakannya, pemberian penghargaan terhadap 9 orang ini diharapkan akan memotivasi bagi anggota polisi yang lain untuk dapat maksimal dalam melaksanakan tugasnya. Yakni dengan meningkatkan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarkaat.

Tidak hanya pemberian reward, Kapolres Kendal juga akan memberikan sanksi jika ada anggotanya yang melanggar disiplin ataupun menyalahi perundang-undangan yang berlaku. (bud/zal)

BAGIKAN