154 Pasien Terima Pelayanan Gratis

45
TINGKATKAN PELAYANAN: Assisten 4 Administrasi Umum Setdakot Semarang Ibu Agustin Lusin didampingi Dirut RSUD Kota Semarang Susi Herawati meninjau pasien Susuk KB. (Rizal/Jawa Pos Radar Semarang)
TINGKATKAN PELAYANAN: Assisten 4 Administrasi Umum Setdakot Semarang Ibu Agustin Lusin didampingi Dirut RSUD Kota Semarang Susi Herawati meninjau pasien Susuk KB. (Rizal/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG– Sebanyak 154 pasien RSUD Kota Semarang mendapat pelayanan gratis. Mulai dari pemasangan KB implant, KB spiral (IUD), medis operatif wanita (MOW), dan operasi katarak, Minggu (4/12).

Layanan tersebut sebagai bentuk bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 26 RSUD Kota Semarang. Dari 154 pasien, terdiri dari 66 orang untuk pemasangan implant, 64 orang untuk pemasangan IUD, 14 orang untuk pemasangan MOW, serta 10 orang untuk operasi katarak. “Saya senang bisa menjadi bagian dari bakti sosial ini, semoga nenek saya bisa segera sembuh,” ujar Asriah, yang menemani ibunya, Asmi, operasi katarak.

Sementara, Direktur Utama RSUD Kota Semarang Susi Herawati meyebutkan bahwa bidang kesehatan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kota Semarang. Untuk mendukung program pemkot dalam mewujudkan masyarakat Kota Semarang yang semakin baik di bidang kesehatan, RSUD siap mengambil perannya dalam memberikan layanan kesehatan yang prima pada masyarakat.“Dari waktu ke waktu RSUD Kota Semarang selalu meningkatkan fasilitas dengan melengkapi sarana dan prasarana serta meningkatkan kualitas serta profesionalisme sumber daya manusia yang ada di RSUD Kota Semarang,” ujarnya.

Tahun ini RSUD memasuki usianya yang ke-26. Prestasi membanggakan yaitu tepatnya 4 April 2016, berhasil memenuhi standar akreditasi rumah sakit dan dinyatakan lulus tingkat Paripurna.“Kami keluarga besar RSUD ingin semakin bermanfaat untuk warga Kota Semarang. Sehingga dalam rangkaian peringatan HUT RSUD Kota Semarang ke-26 kami mengadakan Safari KB (MOW, IUD, Implan/susuk) dan operasi katarak gratis,” ujarnya. Rencananya puncak acara HUT akan diselenggarakan pada tanggal 17 Desember, dan jalan sehat pada tanggal 18 Desember mendatang. (zal)

BAGIKAN