Mirna Sambangi Warga Miskin

87
BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG BERBAGI: Bupati Kendal bersama relawan Oemah Sedekah Kaliwungu membagikan paket sembako kepada warga Krajan Kulon, kemarin.
BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG BERBAGI: Bupati Kendal bersama relawan Oemah Sedekah Kaliwungu membagikan paket sembako kepada warga Krajan Kulon, kemarin.

KENDAL—Bupati Kendal, Mirna Annisa turun menyambangi warga kurang mampu di Desa Krajan Kulon, Kecamatan Kaliwungu. Bupati yang akrab disapa Mbak Mirna itu turun bersama-sama para pemuda yang tergabung komunitas Oemah Sedekah.

Sedikitnya ada 110 paket sembako yang dibagikan kepada para warga kurang mampu dan janda dan lansia. Paket sembako yang dibagikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, teh, kopi dan lain sebagainya.

Koordinator Oemah Sedekah, Ardian Yuniarko mengatakan satu paket sembako yang dibagikan senilai dengan Rp 85 ribu. Kegiatan ini disemangati untuk melakukan aksi berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini awalnya hanya dilakukan secara parsial. Kemudian melalui dari obrolan di media sosial dan kopi darat, terbentuklah Oemah Sedekah ini. Semangatnya adalah melakukan aksi berbagi,” katanya.

Berbagi di komunitas Oemah Sedekah ini tidak hanya berupa sembako saja. Tapi berbagi apapun seperti ilmu, keterampilan maupun hal lain yang memberi manfaa. “Kami juga berbagi ilmu dengan mengadakan pelatihan kewirausahaan, pelatihan internet marketing kepada anak-anak muda dan anggota kami,” paparnya.

Sementara Bupati Kendal, Mirna Annisa mengaku pihaknya salut kepada semangat berbagi generasi muda di Oemah Sedekah. Menurutnya kegiatan ini bisa menginspirasi kepada banyak kalangan. “Harapanya bisa semakin banyak ikut bergabung untuk saling berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Camat Kaliwungu, Dwi Cahyo. Ia menambahkan sebagai pemerintah daerah pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini turut membantu warga kurang mampu, jadi sudah pasti kami akan mendukungnya,” tambahnya. (bud)

BAGIKAN