Serasa Ngopi di Rumah

BANYAK VARIASI: Black Coffee disajikan menggunakan coffee drip bersama gula batu

93
PAS UNTUK ANAK MUDA: Suasana Repoeblic Nongkrong ketika waiters mengantarkan pesanan. (Sigit Adrianto/Jawa Pos Radar Semarang)
PAS UNTUK ANAK MUDA: Suasana Repoeblic Nongkrong ketika waiters mengantarkan pesanan. (Sigit Adrianto/Jawa Pos Radar Semarang)

BAGI pecinta kopi, silakan mencoba racikan kopi Repoeblic Nongkrong. Tempat nongkrong sambil ngopi di Jalan Sri Rejeki 15/I, ini menyediakan berbagai macam varian kopi, dan minuman lain.

Namun yang cukup menggoda adalah berbagai sajian kopi. ”Terdapat 3 varian kopi yang menjadi unggulan, yaitu Black Coffee yang merupakan menu andalan, Slow Coffee, dan juga Kafi’s Break. Untuk yang Black Coffee ini, kami menyajikannya dengan gula batu,” ujar Riri Novita, salah satu pemilik kafe ini.

Dari ketiga macam kopi yang menjadi unggulan ini, cita rasa acid atau asam bisa didapatkan pada varian Black Coffee. Varian yang satu ini memang banyak dipesan pengunjung Repoeblic Nongkrong, terutama mereka yang merupakan Coffee Addict.

Riri dam dua owner lainnya menyajikan campuran kopi Jawa dengan Sumatera dengan takaran tertentu. Mereka mencampur baik jenis kopi Robusta maupun Arabica. Menu lainnya, Slow Coffee nampaknya sangat pas untuk para penyuka kopi namun tidak terlalu addict.  Slow Coffe, disajikan menggunakan coffee drip pada gelas belimbing. ”Jadi turunnya pelan pelan. Makanya namanya slow. Untuk yang varian ini ada susunya dan nggak ada rasa acid-nya,” jelas Riri didampingi owner lainnya Rizki Mariskha sambil menambahkan menu terakhir yang juga menjadi andalan yaitu Kafi’s Break, atau Riri menyebutnya dengan Cappucino nya Repoeblic Nongkrong.

Tidak hanya dijual di dalam negeri, kopi racikan Repoeblic Nongkrong juga sudah merambah pasar ekspor. Riri, Rizki, dan Eliza Edo sudah mengirim kopinya hingga ke Singapura dan Amerika

Menemani acara ngopi, disediakan pula berbagai macam makanan ringan seperti singkong, bakwan jagung, tempe, tahu, kentang, dan masih banyak lagi. Persis seperti suasana tempo dulu. Setelah hijrah dari Tembalang, Repoeblic Nongrong menyediakan menu makanan ringan baru, yaitu pastry yang dibuat langsung oleh Rizki Mariskha. ”Orgasmic apple pastry bisa dipesan untuk teman minum kopi dan teh. Menu baru lain seperti classic kappertart, maccaroni schotel, soup (repoeblik, chicken, mushroom, cream, dan lain lain juga ada di sini,” ujar perempuan yang akrab disapa Sisca ini.

Tidak terlalu mahal, satu gelas kopi ataupun satu porsi makanan, baik makanan ringan ataupun berat dapat dinikmati dengan harga tertinggi Rp 20 ribu.  (sga/smu)

BAGIKAN