Percaya Diri Itu Penting

90
Dinda Permatasari (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)
Dinda Permatasari (DOK PRIBADI FOR JAWA POS RADAR SEMARANG)

DUNIA kehumasan di salah satu Rumah Sakit swasta ternama di Kota Semarang, merupakan aktivitas baru yang dipegang oleh Dinda Permatasari, 24, ini. Kendati begitu, gadis kelahiran Banyuwangi, 24 September 1992 silam, yang intim disapa Dinda ini, tak merasa grogi dengan karir barunya. Bahkan, dia berani tampil percaya diri untuk mencapai kesuksesan.

“Memang terjun dalam lingkungan baru kadang ada masa transisi untuk adaptasi. Salah satu tips yang aku lakukan, harus tampil rasa percaya diri. Rasa minder rasa grogi harus dibuang,” ungkap Dinda kepada Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (3/12) kemarin.
Gadis asal Jawa Timur ini mengaku baru 4 bulan menjalani karir barunya. Yakni semenjak lulus kuliah, tepatnya September 2016 lalu. “Jadi sebelumnya, belum pernah merasakan unia kerja,” katanya.

Dia berani memilih pekerjaan tersebut, selaras dengan bidang akademis yang digelutinya, yakni jurusan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). “Jadi pas tugas kuliah aku juga pernah terjun ke lapangan. Di antaranya, ke desa-desa hingga 10 hari, bahkan 1 bulan. Jadi sudah terbiasa sosialisasi kesehatan kepada masyarakat pedesaan,” jelasnya.

Meski demikian, Dinda tidak tinggi hati meski sudah memiliki pengalaman banyak. “Saya akan terus mengikuti perkembangan zaman. Sekarang masih terus belajar, apalagi banyak hal baru saat berhadapan dengan orang banyak. Jadi harus terus belajar,” pungkasnya. (mha/ida)

BAGIKAN