Pelajar 7 Tahun, Tewas di Depan Ibunya

3703
RINGSEK : Sepeda motor korban masuk ke bawah kolong truk setelah diseruduk, saat berhenti di traffic light Jerakah Tugu, kemarin. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)
RINGSEK : Sepeda motor korban masuk ke bawah kolong truk setelah diseruduk, saat berhenti di traffic light Jerakah Tugu, kemarin. (M HARIYANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG-Kecelakaan maut melibatkan kendaraan roda dua dan sebuah truk terjadi di Jalan Walisongo Kecamatan Tugu, Sabtu (3/12) sekitar pukul 13.30. Tepatnya di pertigaan traffic light Jerakah. Pengendara motor berboncengan antara ibu dan anak, namun diseruduk truk. Akibatnya seorang anak pelajar berusia tujuh tahun yang membonceng ibunya tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Semarang, Sabtu (3/12) kemarin, pengendara naas tersebut diketahui bernama Siti Arofah, 46, dan Faeruz Amru, 7, warga Kudus yang bertempat tinggal di Ngepos III RT01/01 Jerakah Kecamatan Tugu.

Siti Arofah hanya mengalami luka pada kaki kanan, kiri dan bagian wajah. Meski begitu, langsung dilarikan ke RSUD Tugurejo untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan Faeruz yang meninggal di lokasi kejadian, mengalami luka serius di bagian kepala. Jenazahnya langsung dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk keperluan lebih lanjut.

Peristiwa maut tersebut bermula saat sepeda motor yang kendarai Siti Arofah melaju dari arah barat menuju timur. Setiba di traffic light depan Polsek Tugu, ibu dan anak yang sedang berboncengan ini berhenti lantaran lampu merah menyala.
Namun tiba-tiba dari arah yang sama, sebuah truk hijau bernopol E 9755 AA yang dikemudikan Susanto, 37, warga Rejomulyo Wates Ngaliyan, melaju dan menabrak korban dari belakang.

“Akibat dari benturan keras dari arah belakang, kendaraan langsung terpental di depan truk tersebut. Bahkan, truk yang masih melaju tersebut, mengakibatkan sepeda motor korban nyangkut dikolong depan bodi truk. Satu anak kecil (pembonceng) meninggal di lokasi kejadian. Ibunya dibawa ke rumah sakit,” kata Kanit Lantas Polsek Tugu AKP Joko Hendro.

Terpisah, Kanit Laka Lantas Polrestabes Semarang, AKP Sugito mengakui adanya kejadian tersebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan memintai keterangan sejumlah saksi di lapangan terkait kejadian tersebut. (mha/ida)

BAGIKAN