Luangkan Waktu , Ajak Keluarga Jalan-Jalan

44
DOKUMEN PRIBADI
DOKUMEN PRIBADI

KESIBUKAN yang padat tak membuat kehangatan Arinto dengan istri dan anaknya luntur walaupun terpisah jarak dan waktu. Di sela-sela libur kerja, Arinto selalu mengajak keluarganya untuk liburan atau jalan-jalan.

“Kalau sudah kumpul ya jalan-jalan, atau makan bareng keluarga,” ungkap Arinto. Pria yang memiliki hobi selam ini, mengaku keluarga adalah prioritas dalam kehidupan. Ia pun harus mengubur hobi selamnya karena dilarang oleh sang istri, Anastasha Nina dengan alasan keselamatan. Akhirnya ia pun banting setir ke hobi baru yakni fotografi.

“Renang dan selam sudah saya geluti sejak kuliah, tapi khusus yang hobi selam sudah nggak boleh sama istri, alasannya karena saking sayangnya sama saya,” candanya.

Arinto punya pengalaman unik kali pertama ia belajar berenang. Ketika bermain di sebuah dermaga di Surabaya, ia secara tidak disengaja didorong salah satu temannya terjun ke laut. Padahal saat itu ia tidak bisa berenang. “Lucu juga kalau ingat, saya saat itu belajar untuk survive hingga akhirnya malah suka renang, selam dan olahraga lainnya,” tuturnya.

Baginya saat menggeluti dunia selam, ia bisa menikmati keindahan dunia dalam keheningan. Beberapa spot selam pun pernah ia coba. Diantaranya Bali, Lombok, Batu Lamper, Pasir Putih, dan Manado.

Paska pensiun dari dunia selam, Arinto yang doyan fotografi selalu mengabadikan momen bahagia atau pemandangan ketika ia liburan. “Paling suka sih landscape dan human interest karena ada tantangannya. Sekalian jalan-jalan ya hunting foto juga,” ungkapnya. (den/ric)

BAGIKAN