Pesta Miras, 26 Pelajar SMK Dihukum

90
DIHUKUM: Para pelajar yang diamankan dihukum di lapangan Mapolrestabes. (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang)
DIHUKUM: Para pelajar yang diamankan dihukum di lapangan Mapolrestabes. (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang)

SEMARANG – Sebanyak 26 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 17 Agustus Kota Semarang diamankan kepolisian Polrestabes Semarang. Mereka digelandang ke Mapolres karena kedapatan pesta minuman keras di belakang sekolah.

Mereka dibawa petugas pada Jumat, (2/12) sekitar pukul 13.00. Saat sedang bergerombol sambil mengkonsumsi miras yang ditaruh di dalam botol air mineral di Jalan Seroja, atau sekitar belakang lingkungan sekolahan.

Mereka pun mendapat pembinaan dan hukuman, hormat bendera dan push up berulang-ulang sambil mengucapkan ’saya tobat’.

Adi Presetyo, pelajar kelas 1 ini mengakui pesta miras seusai pelajaran atau pulang sekolah. Miras tersebut dibeli dengan cara patungan bersama rekan-rekanya dengan jumlah nominal yang bervariasi hingga terkumpul mencapai Rp 50 ribu.

Wakasat Bimmas Polrestatabes Semarang Kompol Maulud merasa prihatin terhadap sikap dan perbuatan para pelajar tersebut. Seharusnya pelajar menjadi contoh yang tauladan sebagai generasi penerus bangsa.

”Seusai UAS di sekolah tidak terus pulang, tapi malah meminum minuman keras, dipergoki petugas patroli. Kita perbolehkan pulang kalau orang tuanya sudah ke sini. Kita beri pengarahan untuk mengawasi anaknya di rumah. Generasi muda harus dibina. Mereka juga kita minta membuat surat pernyataan supaya tidak mengulangi lagi perbuatannya,” pungkasnya. (mha/zal/ce1)

BAGIKAN