Gelorakan Semangat Gotong Royong

59
SILATURAHMI: Rudi-Dance didampingi M. Teddy Sulistio saat melakukan silaturahmi dengan kader PDIP Seno Samodro di Pendopo Alit sebagai wujud gotong royong kader. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)
SILATURAHMI: Rudi-Dance didampingi M. Teddy Sulistio saat melakukan silaturahmi dengan kader PDIP Seno Samodro di Pendopo Alit sebagai wujud gotong royong kader. (Joko Susanto/Jawa Pos Radar Semarang)

BOYOLALI – Kekuatan gotong royong terus digelorakan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Agus Rudianto – Dance Ishak Palit (Rudi-Dance). Setelah meluncurkan rekening gotong royong di Bank Jateng dengan nomor 3-033-18910-8 atas nama Pasangan Calon Rudi-Dance, kali ini keduanya mengunjungi kader PDIP, Seno Samodro, yang tidak lain Bupati Boyolali di rumah dinas Pendopo Alit, Kabupaten Boyolali.

”Saya pikir sangat bagus kunjungan horizontal seperti yang dilakukan ini. Jadi, saya bisa nderek menguji, mudah-mudahan saya doakan keduanya sukses di Pilkada Kota Salatiga, sehingga bisa membawa perubahan di Kota Salatiga,” kata Seno usai dikunjungi paslon Rudi-Dance, kemarin.

Seno juga menyebutkan, pada 1970-an Kota Salatiga pernah menjadi kota paling jaya. Menurutnya, kunjungan keduanya merupakan langkah yang baik. ”Jadi saya sampaikan selamat berjuang, semoga PDIP tetap jaya. Saya juga mendukung atas pencalonan keduanya,” ungkapnya.

M. Teddy Sulistio yang juga Ketua DPRD Kota Salatiga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan langkah PDIP yang memprioritaskan kegiatan gotong royong saat proses demokrasi. Menurutnya, kekuatan bangsa Indonesia juga tidak lepas dari kekuatan gotong royong. ”Termasuk untuk mengalahkan kapitalis harus dengan cara rakyat gotong royong, semua elemen harus saling bersinergi. Kalau nggak punya duit bisa memberi support, doa, dan memberikan suaranya,” kata Ketua DPC PDIP Kota Salatiga ini.

Teddy juga berharap Pilkada Kota Salatiga bisa menjadi pilkada gotong royong. Sesuai langkah yang sudah dilakukan pihaknya. ”Kekuatan Rudi-Dance lihat kausnya saja beda-beda, karena memang banyak pendukung kami yang membuat sendiri,” ujarnya.

Terkait rekening gotong royong tersebut, Teddy sebelumnya sudah menjelaskan kalau ditandatangani para pengurus partai koalisi, sehingga penggunaannya dipastikan akan transparan. ”Kalau hanya satu orang, tidak bisa mengambil uang di rekening tersebut. Harus melibatkan pengurus partai koalisi yang membuatnya,” katanya.

Calon Wakil Wali Kota Salatiga, Dance Ishak Palit, menganggap kunjungan tersebut merupakan bagian dari gotong royong sebagai kader partai. Ia juga menyatakan kalau proses pemenangan Rudi-Dance merupakan pemenangan rakyat. ”Ini dibuktikan dari kunjungan-kunjungan dan rekening yang sudah kami buat, yang merupakan simbol kemenangan kami karena dukungan rakyat,” ujar Dance. (jks/aro/ce1)

BAGIKAN