Tawarkan Rumah Bergaya Arsitektur Jepang

BSB CITY

430
KOTA BARU: BSB mengembangkan Naraya Residence dengan unit sangat terbatas hanya 100 unit. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)
KOTA BARU: BSB mengembangkan Naraya Residence dengan unit sangat terbatas hanya 100 unit. (NURCHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG)

SEMARANG – Bukit Semarang Baru (BSB) City sebagai kawasan kota baru di wilayah Semarang barat terus melakukan pengembangan perumahan maupun industri baru. Kawasan yang memiliki luas lahan sekitar 1.100 hektare ini, memiliki prospek investasi yang cukup tinggi.

Marketing Manager BSB City Nur Cahyo Wibowo, mengatakan, pengembang perumahan harus kreatif dalam mengembangkan rumah-rumah baru yang nyaman bagi konsumen. Melihat peluang pasar ini Naraya Residence rumah yang dibangun dengan gaya arsitektur Jepang mendapat respon yang sangat bagus dari masyarakat. “Konsep Naraya Residence, memang berbeda dengan rumah rumah yang sudah ada di BSB City, karena rumah tersebut dibuatb dengan t dengan nuansa Japaness,” tambah Cahyo Wibowo.

Sedangkan unit rumah yang dibangun di Naraya Residence sangat terbatas hanya 100 unit. Untuk masalah harga Nur Cahyo Wibowo, belum dapat melouncing harga sekarang, namun jika konsumen ingin membeli, siap untuk dilayani.

Dijelaskan kawasan BSB ini terdiri dari BSB City, BSB Village dan BSB Jatisari. Khusus BSB Jatisari sudah habis, sedangkan untuk kawasan BSB City dan BSB Village masih dilakukan pengembangan. BSB City dalam pengembangan bisnisnya juga mengundang beberapa investor untuk melakukan kerjasama dalam pembangunan perumahan, diantaranya Citraland BSB City, Kedaton Terrace dan Jogjaone, yang berlokasi di Yogjakarta, yang semuanya ikut dalam pameran BSB City Property Expo 2016 di Paragon Mall yang bertajuk “Berawal Dari Sini”

Selain perumahan di Naraya Residence, BSB City juga menyediakan di BSB Village dengan cluster Aurora Boulevard dan Aurora Terrace. Pada pembangunan tahap I, 230 unit rumah berbagai tipe sudah habis, sedangkan untuk tahap II, kini tengah dilakukan pembangunan 150-200 unit rumah. Dari jumlah tersebut sudah terjual sekitar 60 persen.

Kawasan BSB City merupakan kawasan kota baru, karena tidak hanya perumahan saja, tetapi sudah memiliki fasilitas lengkap. Di kawasan BSB City dengan luas 800 hektar ini juga dilengkapi kawasan Industri dengan luas 120 hektar dengan jumlah industri sekitar 20-sampai 25, bahkan saat ini 5-7 hektar lahan industrui kini tengah dalam proses pemadatan lahan. Selain itu sudah ada sekolah, bahkan dalam waktu dekat akan dibangun Universitas.

Investasi di BSB City sangat menjanjikan, karena di kawasan tersebut kini berkembang cukup pesat. Bahkan beberapa perusahaan otomotif juga membangun pabriknya dikawasan tersebut seperti Viar dan Honda mobil. Selain itu beberapa Bank seperti BCA juga sudah melakukan investasi untuk pembangunan kantor barunya.

Dijelaskan tahun ini penjualan perumahan memang mengalami stagnan, akibat kondisi ekonomi yang melambat. Meski demikian BSB City mencoba untuk tetap bertahan. Guna meningkatkan penjualan, salah satunya dengan menggelar pameran. (tya/smu)

BAGIKAN